Game Level 4 Day 8 : Penjepit Kertas

by - 4:51:00 PM

Bismillah...




Hari ini saya mengajak E memainkan permainan yang sederhana untuk melatih keterampilan motorik halusnya. Ide permainan ini saya dapat ketika mengikuti kelas belajar montessori bersama Mba Julia Sarah Rangkuti. Saya hanya perlu menyiapkan kertas dan beberapa buah klip atau penjepit kertas. Sejak pagi saya mencari-cari kertas origami yang biasanya selalu tersedia dirumah kami, namun karena tak juga bisa menemukannya saya masih menunda mengajak E bermain sampai akhirnya saya menemukan kertas bekas brosur yang agak keras (jangan ditiru ya bu-ibu... kertas brosur kan warna-warni yaa khawatir anak malah fokus sama gambar dan tulisan yang ada di brosur, dan lagi kalau mengikuti instruksi ketika belajar sama mba Julia kertasnya polos saja).

saat sedang serius memasang penjepit kertas


Bermain kali ini saya mulai dengan mengajak E duduk di sebelah saya. Saya memilih duduk di sisi kanan E. lalu mencontohkan bagaimana memainkan kertas dan penjepit kertas tersebut. E yang duduk tenang di sebelah saya ternyata sangat antusias. Saat saya tawarkan apa ia mau mencobanya juga E tanpa ragu mengiyakan. E kemudian terlihat serius memasang penjepit kertas satu demi satu sampai semuanya terpasang di kertas yang saya sediakan. Setelah selesai E melepas kembali penjepit kertas tersebut untuk kemudian dipasang ulang. Kegiatan ini berlangsung cukup lama sampai saya ingatkan jika lelah silahkan beristirahat dulu. E yang semula masih merasa kesulitan memasang penjepit kertas lama-kelamaan tidak lagi mengalami masalah dan semakin mahir memasangnya, alhamdulillah...


You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"