Pages

Ads 468x60px

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"

Monday, December 16, 2013

Belajar Menghargai Diri (Karya) Sendiri..


Bismillah...
Tulisan ini sekedar curahan hati seorang crafter yang masih baruuuu dan terus belajar setiap harinya. Tak ada niat untuk menghakimi  siapapun.


Hmm... dibandingkan dengan para crafter senior yang sudah lebih dulu nyemplung ke dunia perflanelan, aku tergolong masih baru banget. Jam terbangnya juga masih dikiiit... :D masih belum banyak pengalaman dan perlu terus belajar. Tapi beberapa hari belakangan sering sekali baca status para crafter di media sosial tentang makin maraknya istilah harga nyungsep, banting harga, harga ndlosor dll...  

Mulai dari para crafter senior sampe newbie seperti diriku ikut penasaran seperti apa sih pola kerja mereka sehingga bisa seperti itu? Dan seperti apa juga customer yang nyari produk craft dengan harga nyungsep tersebut, meskipun seringnya istilah tersebut diiming-imingi rayuan “beli dalam jumlah banyak”

Kadang sebel sama customer yang sering sekali menggunakan istila-istilah itu saat mereka mencari  produk craft yang mereka inginkan, Kadang heran juga melihat para crafter yang bisa pasang harga segitu rendahnya untuk hasil karya mereka... pasti yang beli juga banyak. Sempat pula terbersit untuk meniru, tapi... o... tidak! Keadaan atau kondisi tiap crafter itu beda, kalo ada crafter yang berani pasang harga jauh di bawah pasaran... mungkin positif thinking nya mereka bisa mengakses bahan baku dengan harga yang murah. Makanya bisa pasang harga segitu. Dan kalau ada yang pasang harga di atas harga pasaran ya mungkin memang akses ke bahan bakunya agak sulit. So simple... hehehe.

Tapiii diluar positif thinking yang saya sebutin tadi, kadang lumayan risih liat ada crafter yang banting harga sampe habis-habisan. Kadang mikir juga apakah Cuma segitu mereka menghargai hasil kreativitas mereka. Apalagi kalo mikir harus bayar asisten, biaya produksi dan lain-lainnya... fffiuhh (Cuma bisa menghela nafas panjang).

Bukaaaan, bukan karena iri atau apapun namanya --na’udzubillah--- melainkan sedih. Sedih saat memikirkan proses kreatifitas yang dilalui setiap crafter untuk menghasilkan setiap hasil karya ternyata dihargai sangat rendah. Sedih juga saat memikirkan kadang untuk menyelesaikan orderan, para crafter sampai ada yang begadang hingga larut malam, mengorbankan kesehatan... fffiuhhh. Sedihhh...

Dan karena tergelitik dengan istilah harga ndlosor ini aku jadi inget sama salah satu produk craft dari negeri jiran... harganya sampe tiga kali lipat harga di Indonesia, wuiihhh hebat ya...
Si crafter hebat karena pandai menghargai diri sendiri, terutama menghargai proses kreatifitasnya, pembeli juga hebat karena bisa menghargai produk tersebut sebagai satu karya yang pastinya berbeda dengan produk keluaran pabrik, yang semakin banyak jumlah produksinya semakin murah harga nya... J

Yaah mungkin harus banyak belajar lagi, belajar menghargai diri dan karya sendiri. 


Saturday, December 7, 2013

Safety Standards for Felt Crafter

www.bebecatalog.com/
Tidak ada pekerjaan yang nol resiko di dunia ini, semua pasti sepakat. Namun tingkat resiko pada setiap pekerjaan itu berbeda. Tergantung dari upaya pencegahan yang dilakukan.



         Ada profesi Dokter yang pekerjaannya mengobati pasien, terlihat bergengsi, namun dengan resiko yang juga tak kalah kecil. Kesalahan yang tak disengaja bisa berakibat tuduhan malpraktik dan akan berujung di pengadilan, bahkan penjara. Lain lagi Chef, sehari-hari bergulat dengan makanan enak, kelihatannya. Tapi tahukah? menurut Chef Arnold salah satu tempat paling berbahaya di dunia ini adalah dapur, ruang kerja para Chef. Kalau dipikir benar juga, kenapa? salah arah bisa-bisa jari teriris, atau lalai sedikit tau-tau dapur sudah hangus terbakar, minimal makanan jadi gosong. 

       Eh, jangan lupakan para Crafter, yang sebagian orang mungkin memandang remeh pekerjaan satu ini. Padahal tingkat resiko yang harus dihadapi para crafter juga tak kalah menyeramkan dari dua profesi yang saya gambarkan sebelumnya. Belajar dari pengalaman beberapa felt crafter (saya lebih menyorot felt/flanel crafter karena ini yang lebih banyak saya geluti) yang harus bertarung dengan penyakit asma setiap mengerjakan orderan dari para customernya, ada juga yang lebih parah lagi sampe harus bolak-balik rumah sakit karena debu dari kain flanel ternyata mausk ke paru-paru dan menumpuk di sana. Yang agak ringan, jari terkena lelehan lem panas saat sedang berkreasi, ketusuk jarum, ahhh banyak sekali ternyata ya... pantas rasanya jika ada seorang teman yang bercanda (atau mungkin serius) ingin mengasuransikan tangannya, Just like Beckham yang mengasuransikan kakinya. Ya, kaki yang biasa mencetak gol itu lho teman-teman.

        Hmm.. lalu harus bagaimana? haruskah berdiam diri saja agar tidak terkena resiko yang kalau diurutkan dari setiap pekerjaan, ternyata lumayan mengerikan. Tak mungkin kan... apalagi yang namanya crafter, berdiam diri sebentar saja pasti rasanya lumayan tersiksa, maklum saja tangannya para crafter itu -kalo orang Bangka bilang- GRATIL. ga bisa diem hehe.

       Mungkin beberapa langkah sederhana ini bisa dicoba
suryamas-safetindo.indonetwork.co.id
  1. Selalu memakai masker saat akan bertarung dengan kain-kain flanel yang menggemaskan itu, terutama jika akan menggunting. Ya agar debunya tak masuk ke saluran pernapasan kita. Ini pelajaran/pesan yang pernah saya baca dari status jejaring sosial mba Thary Owner Mentary Felt, yang sekarang harus bolak-balik RS. Semoga Lekas Sembuh mba...
  2. Pakai Kacamata juga. mencegah debu masuk ke mata.
  3. Pencahayaan yang baik. Pilih tempat yang paling baik pencahayaannya, sebagai salah satu cara menjaga aset yang sangat berharga bagi kita para crafter, yaitu Mata. Agar yang matanya normal ga jadi minus/plus. dan yang udah terlanjur minus/plus ga bertambah parah.
  4. Keep Away from Children. Bahaya juga kan kalo anak-anak jadi ikut menghisap debu dari kain flanel.
  5. Be Aware of your Body Condition. Kadang kalo lagi ngerjain orderan, begadang sampe lewat tengah malam pun rela dijabanin. Tapi cobalah selalu memperhatikan hak-hak tubuh kita, ada hak istirahat yang harus kita tunaikan. Agar tetap sehat dan menghasilkan karya terbaik.
  6. Selalu hati-hati. Sehari-hari kita bermain dengan gunting, lem panas, jarum dll. Menambah level kehati-hatian semoga bisa mencegah hal yang tidak kita inginkan.
Hmmm itu saja sepertinya. Kalau masih ada yang lain monggo ditambahkan dan lakukan sebagai bentuk rasa syukur kita atas anugerah dari Allah berupa keterampilan utak-atik kain flanel ini.

Happy Crafting All
^_^


image source : Google  

Wednesday, November 20, 2013

Tukeran Kado

Bismillah...
Hmmm ceritanya kali ini ikut tukeran kado sama temen-temen crafter di grup. Ga tanggung tukeran kado nya di dua grup sekaligus... ffffiuhhhh. Awalnya bingung juga mau kasih apa... selain karena stock lagi kosong, juga lagi sibuk ngerjain orderan yang ----sebenernya ga terlalu banyak, tapi...--- ga kelar-kelar, hadehhh... sempet pengen mundur juga dari even ini hehe... tapiiii rasanya ga relaaaa :{

Setelah meluncur kesan kemari di mbah gugel... --- nyari inspirasi ceritanya --- akhirnya diriku memutuskan untuk buat bantal flanel, dan pouch HP bentuk pinguin...

Proses pembuatannya lumayan... lumayan nyuri waktu diantara ngerjain orderan hehehe...
Tapi ga papa, itung-itung refreshing di sela-sela deadline orderan... :D. Mau lihat hasilmya? 
nih ....

Bantal Flanel untuk mba Dian Almada


Puch HP untuk mba Niaga Wati

Semoga mereka suka sama hadiahnya, amiiiinnn...
Sekian update dari neng yoshida hari ini
Happy Crafting all

Thursday, November 7, 2013

Cerita Brownies GFF Sehat

Bismillah...
Rasa-rasanya dulu ga pernah peduli dengan yang namanya zat pewarna makanan, GFF, dan istilah lain dalam dunia makanan (hadeuhhh). Tapi sejak punya bayi jadi sering berburu resep, resep makanan yang sehat tentunya. Terlebih setelah Athiyyah (my baby) mulai bisa ngemil.... hwa hwaa emaknya yang basicly ga suka ngemil jadi kelimpungan nyari resep cemilan yang boleh untuk bayi, mulai dari ikut grup di facebook, daftar ke milis-milis, ampe nanya kiri-kanan -- ngga lebay lho ini, benerannn-- plus ga lupa juga jadi rajin googling soal istilah-istilah yang baru pertama kali didenger, termasuk si GFF ini. Hadeuh.... dulu kemana aja ya????

Nah pas lagi googling nyari tau tentang apa itu GFF, nyasarlah diriku ke sebuah blog yang isinya resep-resep makanan semua, dan yang lebih menarik lagi rata-rata resep cemilannya berbahan GFF (sebagian resep cake). Seperti resep brownies yang mau di share kali ini, resep aslinya dari blog itu, blog nya Ummu Fatimah.

Tentu saja awalnya ga langsung bikin brownies untuk athiyyah, karena waktu ketemu blog ini athiyyah masih delapan bulan... masih belum konsumsi makanan yang ada gulanya. jadi untuk tahap awal... cuma nyari tau tentang GFF aja disitu, trus copas resepnya untuk dipraktekin. Lho siapa yang makan. Yaaa emak dan bapaknya dong hehehe...

Daan seperti biasa, pasti ada modifikasi untuk hal-hal yang baru ditemui oleh sayyyyaaa ....
Resep aslinya bisa lihat disini yaa..
Kalo hasil modifikasinya sih cuma beda di takaran DCC nya aja... aku tambahin dikiiiitttt... tetep enak kok.


Biasanya bikin cake dari kue flanel, sekarang kue beneran hehe 
Sekian update dari neng yoshida hari ini, c u...


Monday, October 28, 2013

Felt KeyChain (Gantungan Kunci dari kain Flanel)

Bismillah...
Awalnya iseng blogwalking ke salah satu blog crafter favoritku mba airin, trus pas lagi blogwalking itu aku lihat tutorial gantungan kunci, ga seperti gantungan kunci biasa, gantungan kunci ini berupa tulisan nama doraemon. Hmmm dari situ jadi tertarik bikin gantungan kunci dengan tulisan namaku, hehe #kebiasaan pengen nyoba yang baru....

Dan tanpa menunggu lebih lama lagi besoknya langsung deh nyoba buat sendiri..., ternyata emang bagus ya hihihi...

Nah cerita selanjutnya ... pas ketemu sama adik-adik tingkat, ga sengaja mereka lihat gantngan namaku dan minta dibuatkan juga...#dapet orderan deh...  Alhamdulillah...

Besok-besoknya lagi pas ketemu sama mereka lagi... langsung disodorin daftar nama murid-murid mereka yang ikutan order gantungan nama juga --ceritanya adik-adik tingkatku itu guru...

Dan ini nih sebagian dari gantungan nama orderan mereka ...






ffiuhhh... thanks a bunch to mba airin... blog walking yang luar biasa...

sekian update dari neng yoshida hari ini... happy crafting!!!


 



Friday, October 25, 2013

FELT TISSUE BOX COVER (EDISI KOTAK TISU FLANEL...)

Bismillah...
Beberapa hari ini sedikit disibukkan dengan pesanan kotak tisu, bagi crafter lain mungkin jumlah pesanan ini ga banyak, tapi ALLAH itu Maha Tahu... dengan keterbatasan waktu dan tenagaku #lebay-- sedikit pesanan ini lumayan menguras waktu dan pikiran... #secara kadang-kadang pas lagi bikin kotak tisu ini harus sambil rebutan sama My Cute Little Girl hahaha...
Dan sekali lagi sungguh Allah Maha Tahu, sebulan terakhir ada bala bantuan tenaga dari suami tersayang... ya, suami resign dari kantornya karena sesuatu dan lain hal... ga kebayang harus menyelesaikan semua pesanan sendirian... #bighug untuk ayah Athiyyah
"Maka nikmat Tuhanmu yang anaka yang kamu dustakan?"
Daan ini dia beberapa kotis pesenan itu...

DORAEMON
Dora Felt Tissue Box

FELT TISSUE BOX COVER
Pesanan yang siap mluncuuuurr

FRUIT CAKE
Like this soooo much.... :)

DORAEMON
Doraemon lagiiii

HELLO KITTY
Hello Kitty ikutan duduk yaaaa...

DORAEMON
Doraemon... lagi??? hehe

Well, kaya nya doraemon lagi laris manis bulan ini... ^_*
Sekian update dari Neng Yoshida hari ini...
Salam kreatif..
.

Saturday, October 19, 2013

TUTORIAL : (Masih) KANZASHI BROOCH... ^_*

Bismillah...
Lama banget ga corat-coret disini, kangeeeeeeeeeeeennnn...
pengennya sering-sering ngeblog, tapi apa daya 1 bulan kemaren banyak hal yang harus dikerjakan...
hmm hari ini pengen share bunga kanzashi satin ku... imut bunganya, bikinnya pake pita satin ukuran 1 cm.  Cocok banget buat penggemar yang simple dan mungil hehe...
Tutorialnya lihat di youtube tapi lupa lagi linknya hehe...
kaya gini bunga nya :
KANZASHI
Ini warna apa sih namanya?

MINI KANZASHI
Cantik kan??? ^_*

Untuk tutorialnya bisa lihat gambar dibawah ini, punya temen ... (Hadeuh)!!

Sekian update dari Neng Yoshida hari ini...


Saturday, August 31, 2013

BROS KANZASHI PITA SATIN, Cantiiikkk.....

BROS KANZASHI
Bismillah...
Kyaaa akhirnya tergoda juga lihat pita satin yang manis-manis banget penampakannya ituu...
Pertama sih cuma iseng main-main sama pita yang mengkilap ini, lama-lama jadi ketagihan bikin aksesoris dari pita satin, yaa walaupun sejauh ini baru bros dan bando aja yang kelihatan hasilnya,... tapi besok-besok kayanya bakal nambah deh kreasi dari pita satinnya...
Nih penampakan brosnya...
KANZASHI KUPU-KUPU


BROS KANZASHI


BROS KANZASHI


 Ssstt... yang mau pesen boleh banget lho... hehehe...

Monday, August 19, 2013

Sepatu Bayi dari Kain Flanel (Felt Baby Shoes)

Bismillah...
Ceritanya di rumah ada bekas sandal hotel yang nganggur, daan pas banget jua baru beli flanel motif, tapi belum di apa-apain...
Yaaah berbekal buku sepatu flanel-nya Mba Fitri Gaity mulai deh utak-atik.
Pertama bikin pola alas sepatunya di kertas, trus di jiplak ke sandal hotel...
Trus ngikutin step by step pembuatan sepatu ala mba Fitri Gaity...jadi deh sepatu bayi kaya gambar di bawah ini...

Sepatu Bayi dari kain flanel
Sepatu Bayi : Dari Flanel dan Recycle Sandal Hotel ^_^

Hehe... cantikkan...? dan... sepatunya muat alias pas untuk kaki my cutie baby girl ---> Athiyyah...        Eh eh... yang minat bisa pesen juga lho...



Sunday, August 18, 2013

Flannel Spring Pillow

Bismillah...
Yeayy, bantal flanel lagi... suka banget bikin yang satu ini, tapi cuma bikin kalo ada yang pesen, hehe...
Iya soalnya bantal flanel berbentuk love ini lengkap dengan tulisan nama atau kata-kata request dari customer, kalo bikin untuk stock nantinya malah bingung mau ditulis apa. ^_^
Kali ini temanya Spring alias musim semi... kok musim semi? Hehe... nih lihat aja bantal nya...

Flannel spring Pillow
Flannel Spring Pillow (FP-L06)
So colorful, rightt? just like the spring.....
Sekian update dari Neng Yoshida hari ini, Happy Crafting all...crabemoticon

Friday, August 9, 2013

'Id Mubarok

Bismillah...
Hffhhh finally... setelah sebulan berpuasa, ketemu lagi sama idul fitri. Senang, juga sedih karena kurang maksimal di Ramadhan tahun ini. Semoga masih dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan, dan bisa lebih baik dari tahun ini, amiin.
anyway...


Taqobbalallahu minna wa minkum....

image source : http://www.funtime2013.com/eid-mubarak-hd-desktop-wallpapers-2013/


Sunday, July 21, 2013

Surga itu...

Bismillah...
Surga itu... sungguh Maha Adil Allah sebab telah menempatkan seorang ibu pada porsi yang sangat besar dalam hal peluang mendapatkannya.
Sedih, hingga gemetaran rasanya saat memaksakan jemari ini menari lagi di atas keyboard, sekedar bersaksi tentang beratnya perjuangan seorang ibu.
Rabbighfirlii wa liwalidayya war hamhuma kamaa robbayaanii shogiroo...
Ya Rabb.... ampunilah kedua orangtuaku...
Entahlah, saat membaca doa ini, seakan hanya untuk ibu saja aku membacanya.

Surga itu...
Semoga Allah juga menganugerahkannya untuk salah seorang saudara yang berpulang setelah melahirkan putra ketiganya.
Baru saja rasanya mengobrol akrab bersamanya  saat ia yang sedang hamil tua mengantar anak pertamanya ikut lomba mewarnai, tak cuma mengantar anaknya, ia juga membawa anak temannnya. Sungguh hal yang tak mudah bagi seorang yang sedang hamil tua untuk melakukan hal itu.

Surga itu ...
Semoga ia mendapatkannya...

Tulisan dibawah ini, entahlah siapa yang pertama menuliskannya, semoga berkenan saat kutuliskan kembali di sini.
Sekedar pengingat... agar semakin takzim terhadap ibu tercinta...

Bila Ibu Boleh Memilih -
Anakku,... Bila ibu boleh memilih Apakah ibu berbadan langsing atau berbadan besar karena mengandungmu Maka ibu akan memilih mengandungmu... Karena dalam mengandungmu ibu merasakan keajaiban dan kebesaran Allah
Sembilan bulan nak,... engkau hidup di perut ibu
Engkau ikut kemanapun ibu pergi
Engkau ikut merasakan ketika jantung ibu berdetak karena kebahagiaan
Engkau menendang rahim ibu ketika engkau merasa tidak nyaman, karena ibu kecewa dan berurai air mata...
Anakku,...
Bila ibu boleh memilih apakah ibu harus operasi caesar, atau ibu harus berjuang melahirkanmu
Maka ibu memilih berjuang melahirkanmu
Karena menunggu dari jam ke jam, menit ke menit kelahiranmu
Adalah seperti menunggu antrian memasuki salah satu pintu surga
Karena kedahsyatan perjuanganmu untuk mencari jalan ke luar ke dunia sangat ibu rasakan
Dan saat itulah kebesaran Allah menyelimuti kita berdua
Malaikat tersenyum diantara peluh dan erangan rasa sakit,
Yang tak pernah bisa ibu ceritakan kepada siapapun
Dan ketika engkau hadir, tangismu memecah dunia
Saat itulah... saat paling membahagiakan
Segala sakit dan derita sirna melihat dirimu yang merah,
Mendengarkan ayahmu mengumandangkan adzan,
Kalimat syahadat kebesaran Allah dan penetapan hati tentang junjungan kita Rasulullah di telinga mungilmu
  

 

Saturday, July 20, 2013

Bros Kanzashi Flanel (Felt Kanzashi Brooch)

Bismillah...
Berminggu-minggu utak atik kain flanel, bolak balik liat youtube nyari tutorial, akkhirnya jadi juga my necomer brooch... fiiuhhh. Lebay ya... Biasalah, hasil dari rasa penasaran Neng Yoshida terhadap bagusnya bros kanzashi yang umumnya terbuat dari kain satin. Ternyata pas bikin dari flanel juga cantik ya...? Lebih tebal memang lipatan dan lekukan kainnya, tapi overall cantiiiiik...
Nah ini dia nih hasil eksperimen dari Neng Yoshida ; Bros Kanzashi Flanel.


Bros Kanzashi Flanel
Bros Kanzashi Flanel
Cantikkan.... ga kalah sama bros kanzashi dari kain satin... ^_^
Happy Crafting!

Wednesday, July 17, 2013

Pouch Tissue dari Kain Flanel

Bismillah...
Ceritanya pas lagi online ada yang nyapa dan nanya-nanya soal kotak tisu flanel. Ngobrol ngobrol ngobrol.... ternyata yang nanya lagi nyar souvenir untuk nikahannya, dan menyimpulkan kalo kotak tissue kemahalan untuk dijadikan souvenir nikahannya.
Ya udah langsung aja tawarin pouch tissue -masih dari kain flanel- sebagai alternatif. Padahal waktu itu cerita tentang bikin pouch tissue masih dalam angan-angan, hihihi...
Daaan... si mba ini pengen lihat sampelnya dulu. Alhasil bersemangat lah diriku bikin sampel pouch tissue. setelah jadi kaya gini nih pouch tissue nya.

pouch tissue flanel
pouch tissue dari flanel

Cukup mungil, seukuran 12 x 8 cm... cocok sama tissue harga seribuan, so souvenirnya ga cuma pouch tissue aja, tapi langsung include sama tissue nya sekalian, hehe...

Bantal Flanel Jangan Bersedih ^_^

Bismillah...
Lagi-lagi setelah lama ga posting, kali ini mau nunjukkin bantal cantik ala Neng Yoshida... nama nya bantal Laa Tahzan (Jangan Bersedih), soalnya yang pesen minta bantalnya ada tuisan Laa Tahzan.
Ceritanya ini pesenan juga, udah lumaya lama tapi baru sempat posting sekarang, hehe kebiasaan banget telat posting.
Ukuran bantalnya 30 x 25 cm, mirip bantal bayi ya! tapi bukan.
Cocok banget dijadikan kado spesial untuk orang-orang tersayang. Kaya di bawah ini nih gambar bantalnya:

Laa Tahzan
Bantal Laa Tahzan
Dan bantal ini inspired by bantal Flanel Be Happy. Yang ini :

Be Happy
Be Happy
 Gimana cantikkan untuk dijadiin kado...

Wednesday, June 19, 2013

Cute Felt Hairclips...

Bismillah...
Rasanya lamaaaaaa banget ga update di Neng Yoshida... padahal sebenernya kangen banget pengen ketak ketik. Hehe...
Okay, hari ini cuma pengen kasih liat kreasi lain dari Neng Yoshida...  tapi teteup... dari flanel, ^_^.
Jadi ceritanya ini tuh pesenan dari customer juga, udah lamaaaa banget, tapi belum sempat diposting kesini...
taraaa..
Ini dia hairclip alias jepit rambut dari kain flanel ala Neng Yoshida...




Hope my customer will like it...

Sunday, May 19, 2013

My Felt Baby Book... (Buku Bayi dari Kain Flanel)

Bismillah...
Ceritanya kalo lagi tilawah (baca qur'an) aku jadi sering rebutan sama athiyyah --anakku-- hehe.. mungkin karena cover Al Qur'an ku tuh  warna pink fushia, jadi agak mencolok gitu deh. Dan mungkin itu pula yang membuat athiyyah begitu bersemangat dan berbinar-binar matanya saat melihatku memegang Al Qur'an (baru megang lho, belum baca).
Dari cerita rebutan itulah akhirnya aku kepikiran bikinin baby book untuk athiyyah, supaya ngga rebutan lagi...  crabemoticon.
Baby book yang kubikin udah pasti dari kain flanel, sederhana aja kok, cuma empat halaman. Isinya juga baru beberapa huruf hijaiyah (jadi sekalian buat athiyyah belajar baca Al Qur'an juga).  Kaya gini nih jadinya...

felt baby book
Baby Book
 Daaan... setelah jadi, ternyata ada yang pesen juga, hehe... --Alhamdulillah-- .
sekian update dari Neng Yoshida hari ini,,, 

Thursday, May 16, 2013

TUTORIAL : Felt Kanzashi Brooch (Bros Bunga Kanzashi dari Flanel)

Bismillah...
Sudah lama penasaran dengan bunga yang satu ini. Selain penasaran, rasanya kok sukaaa banget sama bunga yang sering dipakai di rambutnya perempuan-perempuan jepang ini, kesannya elegan gitu.
Waktu browsing di mbah gugel kebanyakan bros bunga kanzashi ini terbuat dari kain satin, cantik cantiiiiik banget. Tempo hari sih udah pernah nyoba bikin dari perca katun, dan cantik juga kok (edisi muji diri sendiri) kawaigirlfemoticon....

Trus karena dah gatel tangan mo nyoba bikin akhirnya maksain bikin deh, padahal lagi ada orderan bikin bros bunga mawar, hehe dasarrrr...
Dan ternyata cukup mudah kok bikin bunga kanzashi yang seperti ini. Tinggal
1. Siapkan kain flanel segi empat ukuran 5 cm -->sebanyak 4 lembar, 
2. Siapkan kain flanel segi empat ukuran 4 cm -->sebanyak 4 lembar,
3. Gunting tiap kain flanel secara diagonal hingga membentuk segitiga sebanyak 16 lembar.
4. Tumpuk kain flanel yang kecil ke atas kain flanel yang besar,  hingga membentuk kelopak bunga. Jahit bagian ujungnya, matikan jahitan, lakukan pada semua kain flanel.
5. Susun kelopak menjadi bunga, berikan lem di bagian ujung yang tadi dijahit. lakukan pada semua kelopak.
6. Tempelkan mote di atas bunga.
7. Tempelkan Bros di belakang, jadi deh...

Kaya gini nih kalo udah jadi... kawaigirlfemoticon

kanzashi flanel
bros bunga kanzashi

Tapi pas lagi bikin lupa jeprat jepret, pandaemoticon so... tutorialnya belum bergambar deh... insyaALLAH lain kali ya...

 

Athiyyah Today

CafeMom Tickers

Sample Text

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sample Text

"Dan peliharalah dirimu daripada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang dzalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya."
(Q.S Al Anfaal : 25)
 
Blogger Templates