Game Level 4 Day 6: Menarik Garis

by - 1:45:00 PM

Bismillah...

Hari keenam tantangan sepuluh hari di kelas bunda sayang ini E kembali belajar melalui video yang ditontonnya. Jika kemarin E belajar mengenai siklus hidup Ulat Sutera, hari ini ia ingin tahu tentang angklung setelah melihat souvenir pernikahan berbentuk angklung mini yang ditemukannya di dalam tas saya.

Saya yang (lagi-lagi) tidak terlalu tahu tentang angklung kembali harus membuka internet untuk menunjukkan padanya seperti apa angklung yang sebenarnya, dan bagaimana benda tersebut bisa mengeluarkan bunyi yang indah. Tak terlalu banyak pertanyaan yang dilontarkan E setelah melihat video tentang angklung. Berbeda dengan reaksinya kemarin saat melihat ulat sutera, kali ini E hanya memperhatikan sebentar saja. Hal berikutnya yang dilakukan E adalah membongkar souvenir angklung mini tadi sampai terlepas semua bagiannya.



Sore hari saya mengajak E mengerjakan bingkisan dari TBM yang dikutinya. Kali ini E saya ajak menarik garis menggunakan crayon. E menarik garis sambil duduk di pangkuan saya, namun ini tak berlangsung lama karena E ingin berhenti menarik garis. E ingin saya terus memegangi tangannya dan memandunya menarik garis meskipun sebenarnya ia bisa melakukannya sendiri.  Berikutnya E malah lebih menikmati bercerita tentang garis-garis yang dibuatnya tersebut, lalu berlari-lari sebentar dan tak lama kemudian kembali duduk lalu melanjutkan aktivitasnya menarik garis.  Hal ini terus dilakukannya sampai ia selesai menarik garis.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"