Game Level 4 Day 3: Kartu Nomenklatur Tiga Bagian

by - 10:50:00 PM

Bismillah...

Kegiatan belajar E hari ini masih berhubungan dengan apa yang kami lakukan hari sebelumnya alias tak jauh-jauh dari biji kacang hijau J... meskipun salah satu wadah yang berisi kacang hijau sudah “jugkir-balik” dan biji kacang hijaunya sudah hilang namun masih tersisa satu wadah lagi yang disimpan E didalam rumah.

Untuk kegiatan hari ini saya menyiapkan kartu tiga bagian nomenklatur Montessori Sains yang saya dapatkan printablenya disini, Thanks a lot Mom C. Ini ditujukan untuk menjelaskan pada E akan jadi seperti apa nantinya biji kacang hijau yang ia letakkan diwadah kemarin.

Saat pertama melihat kartu-kartu bergambar biji kacang tersebut E belum terlalu antusias, namun saat saya jelaskan bahwa nanti biji itu akan mulai berakar, lalu juga akan tumbuh bagian batang dan akan muncul daunnya sambil ia juga saya ajak memegang sendiri kartunya, E terlihat sangat bersemangat. Tak lama setelah itu E berlari ketempat ia menyimpan wadah kacang hijau dan segera membawanya ketempat kami sedang duduk. Lalu mulai mencocokkan gambar biji dengan biji kacang hijau yang dimilikinya. Bolak-balik ia membawa wadah, sekedar untuk memeriksa apa akarnya sudah muncul. Seisi rumah pun ia panggil untuk menunjukkan bahwa biji kacang hijaunya mirip seperti yang terdapat di kartu nomenklatur yang saya print. Hal ini cukup membantu E untuk mulai mengingat tahapan tumbuhnya kacang hijau. Kegiatan mempelajari tahapan pertumbuhan kacang hijau kali ini dilanjutkan dengan E mengikuti saya membaca tulisan-tulisan yang terdapat pada kartu dengan suara yang lantang.


You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"