Game level 5 Day 6: Food Stylist, Terjebak di Dunia Raksasa...

by - 1:15:00 AM

Bismillah...

image source: pixabay

Saat membaca judul tulisan kali ini apa yang pertama kali terpikirkan? Adakah yang terkecoh dengan judul ini? Berpikir bahwa food stylist telah terjebak di dunia raksasa? Jangan, jangan dulu terburu-buru menafsirkan karena judul kali ini adalah perpaduan dari apa yang saya dan A baca hari ini. Ya, A masih melanjutkan membaca buku yang beberapa hari ini jadi teman setianya saat malam hari. Jika malam sebelumnya ia begitu antusias dengan astronot, malam ini perhatiannya tertuju pada tiga jenis profesi yaitu Barista, Shopping host, dan yang terakhir Food Stylist. Ketiganya baru diketahui A malam ini, namun food stylist lah yang banyak ditanyakannya. Itu sebabnya saya memasukkan Food Stylist kedalam judul. Sedangkan Terjebak di Dunia Raksasa adalah judul bab dari buku yang saya baca.



Berbeda dengan malam-malam sebelumnya dimana A biasanya hanya membaca satu jenis profesi saja, malam ini A membaca tiga jenis profesi sekaligus. A awalnya membaca tentang barista, lalu bertanya tentang profesi yang satu ini. Selesai dengan pertanyaannya A masih membolak-balik buku dan menemukan Shopping Host di halaman lainnya. Ini menjadi jenis profesi yang ia baca selanjutnya. Tidak banyak pertanyaan yang ia ajukan. Masih belum puas, A kembali membolak-balik bukunya sampai menemukan Food stylist dihalaman yang lain lagi. Yang membuat A tertarik dengan profesi ini adalah apa yang dikerjakan oleh para food stylist itu sendiri, yaitu menghias makanan sehingga terlihat lebih menarik.

Beralih pada E, malam ini ia meminta dibacakan buku yang memuat kisah-kisah tentang asmaul husna. Rasa penasaran membuat E meminta saya membaca terus menerus sampai akhirnya saya katakan bahwa saya juga ingin membaca. Walaupun terlihat dengan berat hati akhirnya E bersedia mengakhiri sesi membaca bersama kami malam ini.



Bagaimana dengan jatah membaca saya? Saya mengisinya dengan membaca satu bab dari buku Menyayangi Anak Sepenuh Hati nya Bu Ida Nur Laila. Bersyukur setelah membaca malam ini saya merasa diingatkan kembali agar tidak membuat A dan E merasa terjebak di dunia raksasa, persis seperti yang saya cantumkan di judul. Saya kembali diingatkan betapa pentingnya mensejajarkan diri dengan A dan E saat hendak berkomunikasi dengan mereka. Saya diingatkan tentang banyak hal dari hanya membaca satu bab ini saja.

Catatan malam ini adalah betapa membaca benar-benar sebuah petualangan. Petualangan yang akan membuka cakrawala, setiap kalimat dan bahkan kata adalah petualangan baru. Saya, A dan E jelas merasakan hal itu malam ini. Persis seperti yang tertulis di sebuah pembatas buku; Each Chapter is a new adventure.

You May Also Like

1 komentar

  1. Membaca adalah sebuah petualangan baru yang membuka cakrawala. Kerenn...👏👏👏

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"