Game Level 4 Day 11: Beres-Beres ...

by - 9:51:00 PM

Bismillah...

bikin ecobrick dulu yaa

Hari kesebelas dan masih suasana akhir pekan. Aktivitas bersama E cukup beragam kali ini. Mulai dari membantu mama dan ayah beberes kamar, ikut mengepel lantai, hingga membantu mama memasukkan potongan sampah plastik kedalam botol.




Saat acara beres-beres hari ini tak butuh waktu lama bagi E untuk terlibat. Saat melihat  ayah mengangkat kasur agar bisa dijemur ia menawarkan diri untuk ikut dan kemudian dilanjutkan dengan membersihkannya. Beralih ke aktivitas berikutnya yaitu mengepel lantai. Sebenarnya saya berniat mengerjakan sendiri, namun E yang melihat saya sedang menenteng alat pel lantai segera menawarkan diri untuk mengepel. Saya serahkan alat pel pada E dan selanjutnya ia tenggelam dalam salah satu aktivitas yang sangat disukainya ini. Ya, E memang selalu ingin turut serta mengepel lantai jika melihat saya melakukannya. Meskipun tentu saja ia mengepel hanya sebentar, untuk mengobati rasa penasaran saja sepertinya. Dan setelah itu saya akan tenang mengepel sampai selesai karena E biasanya sudah beralih ke aktivitas yang lain lagi.

Sejak kemarin saya sudah berencana untuk memasukkan sampah plastik kedalam botol untuk dibuat menjadi ecobrick. Ini kami lakukan sebagai usaha untuk hidup minim sampah. Lagi-lagi E ingin turut serta. E begitu serius memasukkan potongan-potongan kecil plastik ke dalam botol dan ia melakukannya sampai selesai.

Catatan saya kali ini adalah... tak perlu instruksi, begitu E melihat aktivitas kami beres-beres hari ini ia langsung meminta ikut serta. E belajar dengan cara memanipulasi dan praktek. Ia mengingat apa yang dilihat dan didengarnya.


You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"