Medali Pertama

by - 11:26:00 PM

Bismillah...
Biasanya A tidak pernah mau saat ditawari ikut turnamen. Sebagai orangtua hs, kami ingin anak-anak merasakan berbagai pengalaman belajar sebelum akhirnya menentukan akan serius pada minat yang mana. A pernah mencoba kelas desain canva dan hingga saat ini masih menunjukkan ketertarikannya pada aplikasi yang mudah digunakan tersebut. Terkadang ia membuat stiker whatsapp untuk mengasah kemampuan desainnya.
Pernah pula ia masuk ke kelas medibang paint untuk belajar menggambar secara digital, namun tampaknya ia tak terlalu berminat menekuni menggambar. 
Beberapa tahun lalu saat pandemi ia bahkan mengikuti cooking class secara online dan belajar membuat bolu karakter. Ya, pada dasarnya A suka sekali bersibuk ria di dapur, akan tetapi ia terlihat lebih menyukai mengolah lauk ketimbang baking. 
Satu lagi kelas yang masih diikuti A yaitu kelas menulis. Dari kelas yang satu ini alhamdulillah sudah ada tiga antologi serta satu buku cerita bergambar yang d tulis A bersama teman-temannya, tentu saja dengan bimbingan dari mentor.
Kembali pada tawaran mengikuti turnamen taekwondo, kali ini pun beberapa kali A berubah pikiran, hari ini mau ikut,  esoknya mau membatalkan. Daftar di hari terakhir untuk turun bertanding di nomor poomsae pemula, (poomsae adalah rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu. Sumber: Google).
Jujur saja aku tak menaruh ekspektasi apapun agar tak membebani A.
Alhamdulillah A berhasil membawa medali emas pertama dari turnamen pertamanya.
Hal yang ku syukuri kemudian adalah bahwa A memiliki club, para sabeum (pelatih) dan senior yang sudah percaya pada kemampuan A, melatih, menyemangati A agar percaya diri, serta mendukung sepenuhnya sejak persiapan pertandingan hingga selesai. A menjadi bersemangat saat salah satu pelatih mengatakan padanya bahwa gerakan A sudah cukup bagus untuk ikut turnamen. Semoga ilmu yang diberikan menjadi pahala yang tak terputus. Aamiin.
Oh ya, satu hal lagi yang menarik yaitu lawan A saat di final akhirnya menjadi teman baru A seusai mereka bertanding. Alhamdulillah

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"