Pages

Ads 468x60px

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"

Friday, December 9, 2011

The Fear


Kyaaa... alhamdulillah... akhirnya berhasil juga misi membuat bakso untuk suami tercinta. Eitsss, memang terdengar sebagai hal yang biasa saja bagi seorang istri untuk membuatkan makanan request dari suami. Tapi masalahnya.... aku phobia sagu saudara-saudara. Ga tau kenapa setiap merasakan sagu di kulitku, bisa dipastikan aku akan langsung K-O, merinding, lalu kabur ke kamar mandi untuk cuci tangan agar tidak ada lagi rasa sagu di tanganku.
 
Ya... begitulah akhirnya, dua hari yang lalu aku memaksakan diri bergumul dengan si sagu itu, dan... BERHASILL... hehe... 
 
Kalo kata joe rogan sih... "the fear is not a factor for you" 
 
Pengen deh kasih liat fotonya, tapi belum d transfer. hehe...

Tuesday, December 6, 2011


"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS.55:13)

"Allah tidak membebani seorang hamba melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat pahala dari kebajikan yang  dikerjakannnya dan dia mendapat (siksa) dari kejahatan yang diperbuatnya.... " (QS2:286)

Monday, December 5, 2011

Butuh Niat


Rasul SAW bersabda : 
"Sesungguhnya amal perbuatan itu tergantung niatnya" (HR. Bukhari Muslim) 
Begitulah Rasulullah mengajarkan kepada umatnya, untuk senantiasa mengawali aktivitas yang mereka lakukan dengan niat ikhlas hanya karena Allah SWT. Seberat apapun bentuk aktivitas yang kita lakukan yang diawali dengan niat ikhlas hanya mengharapkan ridha Allah, insyaAllah aktivitas yang berat tersebut akan terasa mudah dan ringan untuk dilaksanakan. 

Namun sebaliknya, jika aktivitas tersebut tidak diawali dengan niat yang ikhlas karena Allah serta mengharapkan pujian dari manusia maka pekerjaan yang ringan sekalipun akan terasa berat dan sangat sulit dilaksanakan. Barangkali ada diantara kita yang telah merasakan dua hal di atas, ada aktivitas yang terasa mudah ada juga yang terasa sulit. Semuanya tergantung dari niat awal kita sebelum melakukannya.
Jangan pernah meremahkan niat, karena niat menjadi penentu amal perbuatan yang kita lakukan. Mari sama-sama kita perbaiki niat kita "ikhlas hanya karena Allah SWT". Semoga Allah memberikan kemudahan dalam setiap urusan kita, Amin Allahumma Amin

"Laman yang ini tuh isinya tulisan-tulisan sumbangan dari suamiku tercinta.
so... selamat membaca dan semoga bermanfaat ya."

Yang Lucu-lucu...


 Hwaa... imut kan gantungan kunci berbentuk pulau Bangka ini...


 Kalo yang ini sumbangan idenya dari suamiku. hehe... "gimana kalo jerapah aja, pasti lucu" itu katanya :-). Dan ternyata memang lucu. like it.

hmm.. keroppi ini lupa dpt ide dari mana, tapi yang jelas waktu itu kepikiran bikin sesuatu yang berwarna hijau. So jadilah yang satu ini.

Sunday, December 4, 2011

Till The End Of My Time..

Dua pekan terbaring karena sakit beserta pemulihannya, hiks. Dua pekan belajar mensyukuri lagi nikmat sehat dari ALLAH yang selama ini sedikit terlupakan. 

Yah, dua pekan juga tidak bisa maksimal menjalani tugas sebagai istri. Lalu hikmah berikutnya yang kusadari adalah... betapa aku juga harus bersyukur selalu dengan kehadiran suami yang tidak bosan menemaniku disaat-saat seperti itu. 

Ah.... malu rasanya jika mengingat terkadang masih menuntut labih darinya. 

hmm... jadi inget Maher Zain dengan For The Rest Of My Life-nya. 

Till the end of my time... 
I'll be loving you... 
loving you 
I know it deep in my heart... :-)

Saturday, December 3, 2011

Semangkuk Mie Cinta


Cuaca hari ini memang terlihat mendung, dari pagi tadi hingga sore matahari tetap enggan keluar dari peraduannya. Tak hanya matahari semua makhluk Allah pun merasakan hal yang sama, mereka lebih memilih untuk tetap berada di tempatnya masing-masing. Hujan yang tak berhenti terus membasahi bumi dengan bulir-bulirnya, cuaca yang dingin seakan menusuk ke tulang sumsum.
Aku memilih untuk tetap beraktivitas seperti biasa, tak peduli hujan badai menerpa. Hari ini aku punya janji dengan murid-muridku di sekolah, hari ini kami berencana untuk makan bareng. Dari kemarin sore mereka sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk acara hari ini, mulai dari singkong rebus, tungku untuk memasak, dan kayu bakar. Aku sendiri bertugas untuk membeli dan menyiapkan mie goreng, kerupuk serta ikan asin untuk ubi rebus.


Setelah shalat jum'at selesai, aku pun bergegas ke toko untuk membelikan dan menyiapkan barang-barang yang harus aku bawa ke sekolah.Setelah semuanya siap aku langsung memacu kencang kuda besi ku menuju ke sekolah, di sana murid-murid telah menunggu kehadiranku.


Sesampainya di sekolah aku melihat wajah sumringah terpancar dari wajah polos mereka, dengan senyum terkembang dan hati senang mereka menyambut kehadiranku. Tanpa menunggu lama semua bahan yang aku siapkan dari rumah langsung kami masak bersama-sama. Satu persatu mie goreng yang sudah matang langsung dibagi rata disetiap piring yang tersusun rapi diatas lantai. Mereka tampak bersemangat melakukannya tak sedikitpun rasa lelah tergurat di wajah mereka.


Waktu menyantap hidangan pun tiba, hanya butuh waktu 7 menit semuanya bersih. Kini tiba saatnya aku harus kembali ke rumah, aku melihat kecerian memancar dari wajah mereka, mereka tampak begitu senang dengan kegiatan hari ini. Semoga semangkuk mie goreng tadi mampu mengahangatkan kasih sayang dan cinta di antara mereka ditengah guyuran hujan yang terus mendera. Amin Allahumma Amin




Sepotong catatan dari PMDA
(by: I.Y)


Monday, October 17, 2011

gantungan kunci flanel

gantungan kunci ikan

Gantungan kunci strawberry

Gantungan kunci bintang



Gantungan kunci Boneka Salju

Gnatungan Kunci dari kain flanel

Hello kitty

Gantungan Kunci dari kain flanel

Thursday, August 4, 2011

SURAT UNTUK SAHABAT

Seorang saudara sepertimu selalu mempunyai tempat khusus di hatiku. 
Jika kau pergi, maka tempat itu akan kosong hingga saat kau kembali lagi. 
Kenapa? 
Karena tak ada yang bisa menggantikan untuk mengisi tempat kosong yang kau tinggalkan itu.

Lalu akan kuisi tempat kosong tadi dengan sejumput kenangan tentangmu. 
Tentang senyum dan tawamu yang begitu manis.
Terlalu manis bahkan. 
Tawa yang seringkali membuatku membatin...
"Ah betapa manisnya saudaraku ini..."
Tawa yang membuatku merasa nyaman berada di dekatmu.

Tapi tidak, ruang kosong itu masih belum cukup hanya diisi dengan kenangan tentang tawamu.
Kalau begitu... akan kuisi lagi dengan sedikit memoriku tentang candamu.
Canda yang begitu segar, berisi dan (lagi-lagi) manis.
Tahukah kau... saat menuliskan kata manis tadi aku langsung tersenyum sendiri karena bayanganmu langsung melintas.

Ah apalagi ya yang akan kutaruh kedalam ruang yang kini belum terisi bahkan setengahnya.
Aku sudah bilang kan?
Takkan ada yang bisa menggantikanmu... meskipun itu oleh kenangan2 yang selama ini kita sulam bersama.
Tentu saja... setalah kupikir lagi... biarlah ruang itu kosong hingga suatu hari saat kau kembali lagi dan kita menyulam lebih banyak kenangan untuk kita bagikan pada anak cucu kita, pada dunia, pada semuanya.



Pkp, 4 Agustus 2011
Untuk Seorang sahabat yang akan 
pergi menuntut ilmu...
Semoga Allah mudahkan urusanmu
Uhibbuki fillah yaa ukhti...

Friday, June 10, 2011

ke BBG

Hwaaa... akhirnya... jalan jalan ke BBG sama anak-anak, jadi juga.
Enam mini bus pun konvoi mengangkut pasukan mungil dari SDIT Al Bina ke BBG alias Bangka Botanical Garden, seru....
Sayang, fotonya cuma dikit. Mau lihat?
ini kebun srikaya...



kalau yang ini jalan menuju tempat pembibitan ikan...
nah ini kolam di dekat tempat pembibitan ikan...

 

Athiyyah Today

CafeMom Tickers

Sample Text

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sample Text

"Dan peliharalah dirimu daripada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang dzalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya."
(Q.S Al Anfaal : 25)
 
Blogger Templates