Game Level 4 Day 4 : Mencuci Beras

by - 10:29:00 PM

Bismillah...

Jika biasanya weekend adalah hari libur bagi kegiatan belajar, maka itu tidak berlaku di rumah kami. Belajar bisa dilakukan kapanpun termasuk saat weekend. Setelah biji kacang hijau yang diletakkan diluar rumah menghilang, biji kacang hijau yang diletakkan di dalam rumah ternyata rusak. Mungkin akibat dibawa oleh bolak-balik saat ia begitu antusias mencocokkannya dengan kartu nomenklatur tiga bagian yang sempat saya print. Hal ini menyebabkan kegiatan E hari ini agak sedikit berbeda dengan apa yang dilakukannya beberapa hari kemarin.

E melakukan aktivitas lain yang juga menjadi kegemarannya yaitu ikut mencuci beras yang akan kami masak. Ia ingin terlibat dalam semua prosesnya dimulai dari menakar beras yang akan dimasak, lalu menuang air ke dalam panci beras, dan tentu saja mencucinya ala E. Sambil mencuci beras E biasanya memanfaatkan kesempatan ini untuk bermain air serta merasakan butir-butir beras digenggamannya.

Kegiatan berikutnya yang dilakukan E juga termasuk salah satu yang ia sukai, bernyanyi. Kali ini saya mengajaknya mengenal rukun islam, rukun iman, dan tentang ihsan melalui lagu. Meskipun belum hafal lagunya tapi E bisa menyambung lirik yang didengarnya. Alhamdulillah...



You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"