Game Level 9 Day 4: Membuat Lotion Bar

by - 12:45:00 AM

Bismillah...

Hari keempat tantangan mengasah kreativitas kali ini saya berencana akan mengajak A untuk terlibat dalam kegiatan yang membuat saya berbinar akhir-akhir ini. Apa itu? Yup, membuat sendiri keperluan personal care di rumah kami. Soap bar, mouthwash, skincare, dan lipbalm adalah deretan personal care yang sudah kami buat bersama. Dan hari ini adalah giliran lotion bar yang akan kami buat.

lotion bar pertama kami, maafkeun photo yang rada gelap inih


Beberapa bahan yang diperlukan sudah saya siapkan sejak sehari sebelumnya sehingga hari ini saya hanya perlu memastikan lagi apa saja yang belum tersedia, serta mengecek peralatan yang akan kami gunakan. Sama seperti personal care yang sudah lebih dulu kami buat, membuat lotion bar ini juga adalah yang pertama bagi kami. Maka tentu saja saya tidak asal dalam membuatnya, karena nantinya lotion bar ini akan diaplikasikan ke kulit. Untuk itulah sebelum membuatnya saya sudah terlebih dulu riset agar setidaknya bisa meminimalisir kesalahan.

Setelah memastikan bahan dan peralatan yang diperlukan sudah siap semuaya, saya kemudian mengajak A untuk mulai membuat lotion bar perdana kami. It’s a quality  time bagi saya dan A, sementara E sedang asik bermain bersama ayah. Salah satu tugas A dalam proses ini adalah memotong kelopak mawar yang akan kami masukkan dalam lotion bar. Dan A begitu bersemangat melakukannya. Menaburkan kelopak mawar kedalam cetakan silikon menjadi pilihan A selanjutnya. Hal menakjubkan berikutnya adalah ketika A begitu berbinar menyaksikan proses mengerasnya lotion bar dihiasi kelopak mawar  yang ia potong sendiri.

“Cantik” ujar A sembari tersenyum
“Iya.. seperti Mama, ya...!” Eaa emak pe-de mode on.

cantik kan? kan... kaaaann?? 


Proses pembuatan lotion bar ini sendiri tak memakan waktu yang lama, mudah dan tentu saja ini berarti kami tak perlu lagi membeli lotion, yeaayyy alhamdulillah. Target mengurangi masuknya botol plastik ke dalam rumah kami, checked. Saya dan A menutup kegiatan membuat lotion bar  dengan mencoba mengaplikasikan lotion bar bertabur kelopak mawar ini ke kulit kami masing-masing. Wow seperti ini ternyata rasanya.

Ah, ya... doakan semoga saya bisa menuliskan disini langkah-langkah membuat lotion bar ala kami. 

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"