Game Level 9 Day 3: Bomboloni ala E

by - 11:20:00 PM

Bismillah..

Siang hari saya berusaha memenuhi permintaan A untuk mencoba membuat bomboloni. Itu lhooo donat ala italia yang sedang hits di kota kami. Bagi saya ini adalah pertama kalinya membuat bomboloni, biasanya kami hanya membuat donat yang sudah mainstream saja. Percobaan perdana ini saya merasa yakin ngga yakin sebetulnya... kenapa? Meskipun sudah berkali-kali membuat donat, namun ini ada di luar zona nyaman saya. Menguleni, memastikan bahwa adonan sudah kalis, dilanjutkan dengan proofing, membentuk donat, serta langkah-langkah lain yang harus saya lalui agar bisa memakan donat... fffiuhhhh. Itu sebabnya saya merasa lebih nyaman jika diminta membuat cake sederhana, ala saya tentunya. Tapi setelah bolak balik mencari teman atau kenalan yang biasa menjual bomboloni saya tak juga menemukannya. Dan berakhirlah saya dengan mengaktifkan ragi sebagai langkah awal membuat bomboloni. Keluar dari zona nyaman saya.

image source: pixabay

A dan E saya minta untuk tidur siang bersama ayah karena saya tak bisa menemani mereka kali ini. namun beberapa saat setelahnya saya justru mendapati E ada di dapur. Sambil tersenyum E berujar bahwa ia ingin membantu saya membuat bomboloni. Ketika saya tanyakan mana A dan ayah? Santai saja ia menjawab sudah tidur. Pertanyaan saya selanjutnya kenapa E tak ikut tidur lagi-lagi dijawabnya dengan santai, tenaganya sudah banyak hingga tak butuh lagi istirahat alias tidur siang. Baguuuus. Jawaban yang sungguh kreatif. Pas sekali dengan tugas mama di level sembilan ini, nak.

Bisa dibayangkan bukan adegan demi adegan yang berikutnya terjadi di dapur kami? E yang begitu antusias membantu saya membuat bomboloni dan saya yang terkadang harus berulang membisiki diri sendiri agar bersabar ketika E terus menerus meminta adonan untuk ia bentuk menjadi donat. Bagian favorit E setiap membuat donat memang meminta bagian adonan untuk ia bentuk sendiri. Ya, setiap anak terlahir kreatif dan kita orangtuanyalah yang harus memantaskan diri agar layak membersamai mereka. Kalimat ini jadi sering saya ulang-ulang didalam hati hari ini.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"