Game Level 9 Day 5: Kreativitas di Pagi Hari...

by - 11:17:00 PM

Bismillah...

Hari ini E sudah mulai boleh bermain keluar dan ternyata E benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk bermain diluar. Saya pun memang membolehkan E untuk bermain. Namun demikian E masih belum diperbolehkan untuk bermain basah-basahan atau berada di area yang kotor. Hal ini membuat saya akhirnya mencari cara agar E bisa bermain namun tetap berada di area kering dan bersih. 

Demi melihat si cantik ini nih A&E semangat mangkas daun..


Awalnya saya mengajak A untuk memangkas beberapa helai daun tua pada tumbuhan mawar yang terdapat di teras. Ini dilakukan agar si mawar rajin berbunga (menurut beberapa kenalan yang juga menanam mawar, serta beberapa vlogger yang khusus membahas tentang tanaman pada vlog mereka). Aktivitas ini mengundang E yang semula sudah mencari sandal agar bisa turun ke halaman membatalkan niatnya. E ikut mendekat dan ingin bergabung bersama saya serta A. Saya yang memang sedang mencari cara agar E tak turun ke halaman akhirnya dengan senang hati mengizinkan E turut serta.

gunting teruuus... :D


Bermodalkan gunting E mulai memilih mana saja daun yang akan dipangkasnya.  Oya E sudah biasa memegang dan beraktivitas dengan gunting. Akan tetapi saat E memegang gunting tentu saja tetap dibawah pengawasan saya atau ayahnya. Daun-daun tua serta daun yang berbentuk agak aneh pun mulai dipangkas oleh E. Bergantian dengan A, acara memangkas daun ini jadi lebih riuh karena terkadang E merasa baru sebentar memegang gunting. 

Sedianya hanya daun mawar saja yang akan kami pangkas daunnya, namun saat melihat salah satu tanaman yang daunnya begitu banyak E kembali meminta izin untuk memangkas. Oke baiklah... kegiatan kita memang tentang kreativitas ya E. Saya pun mengizinkannya dengan terlebih dahulu menunjukkan daun yang boleh dipangkas oleh E.

Seperti ini nih saat si kuncup sudah mekar (foto lama)
Selesai memangkas daun, E dan A menjadikan hal ini sebagai topik cerita pagi mereka. Cerita semakin seru saat A melihat pada salah satu cabang ternyata terdapat kuntum kecil sebagai penanda bahwa tak lama lagi mawar akan kembali berbunga.


Dalam satu pohon ada dua warna mawar, pink gradasi serta krem

Bagi saya, selain menyenangkan melihat A dan E berkolaborasi tentu saja ini akan masuk kedalam daftar catatan aktivitas seru yang nantinya akan sering kami lakukan bersama.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"