Game Level 10 Day 6: Memanfaatkan Boneka

by - 11:28:00 PM

"Pada Suatu hari, Lebi si Lebah bertemu Kanggu, Kangguru kecil yang sedang bermain." Begitulah saya memulai Dongeng hari ini. Sebelum mendongeng saya mengangkut dua boneka milik A ke dalam kamar untuk dijadikan sebagai tokohnya. Melihat saya tiba-tiba membawa boneka, A dan E langsung bertanya karena penasaran. 


Ini nih si Kangguru kecil, tokoh kita malam ini

"Untuk apa ya?" Saya malah balik bertanya sebelum benar-benar menjawab pertanyaan mereka. Akibatnya mereka malah semakin penasaran.

"Ayolah, Ma..., untuk apa bonekanya" Seru A sambil tertawa-tawa.
"Mau dipake buat dongengin A sama E" Jawab saya akhirnya.
"Yeaaay, kayanya seru nih E...!" A meloncat-loncat kegirangan, begitupun E yang dari tadi hanya memperhatikan saja. Jujur saja saya tak menyangka jika mereka akan sebahagia itu mengetahui bahwa malam ini akan mendengar dongeng lagi.

Kalo ini si Lebah, teman bertualang kangguru kecil, jangan salah fokus sama mukanya yang udah dilukis A yaaa...

Dongeng yang saya mulai sempat terhenti sesaat karena E meminta diantar ke kamar mandi. Berikutnya A begitu tak sabar menunggu kelanjutan dongeng kami. Dongeng kemudian dilanjutkan dengan jalan cerita yang mengisahkan petualangan Lebi dan Kanggu yang ingin sekali bermain ke terumbu karang tempat Nemo dan Dori tinggal. Dalam perjalanan, Lebi dan Kanggu bertemu banyak hewan lainnya yang dengan senang hati membantu mereka agar bisa sampai terumbu karang tempat tinggal Nemo dan Dori. 

Saya ingin menekankan karakter Lebi si lebah serta Kanggu si kangguru kecil yang supel dan selalu berkata baik sehingga mereka mudah mendapatkan teman baru. Ini sebenarnya terinspirasi dari hadits Nabi Muhammad SAW "Berkatalah yang baik, atau (jika tidak bisa) diam." 

Selesai mendongeng saya memperhatikan reaksi A dan E. Jika A meminta agar saya mendongeng lagi, E menunjukkan reaksi lain. Ia meminjam boneka yang saya pegang, karena ternyata E juga ingin mendongeng. Baiklah, semoga karakter Lebi dan Kanggu yang menjaga lisan melekat dan menjadi salah satu karakter A dan E nantinya. Aamiin

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"