Game Level 5 Day 4: Hotelier...

by - 11:40:00 PM

Bismillah...



Hari ini kami masih melakukan rangkaian agenda silaturrahim kerumah para kerabat. Beginilah indahnya berlebaran di kota kami. Silaturrahim menjadi agenda yang dilaksanakan berhari-hari lamanya. Bagi A dan E ini juga termasuk momen belajar mereka. Belajar tentang banyak hal yang akan mereka temui selama bersilaturrahim dan bertemu berbagai karakter saat kegiatan tersebut. Bersosialisasi lintas usia, ciri khas anak-anak homeschooler.

Beberapa hari ini saya hampir selalu menyerah untuk melaksanakan tantangan level lima ini. Kelelahan yang menghampiri setiap kami pulang kerumah membuat saya merasa kasur seakan melambai-lambai untuk segera dihampiri. Tapi saat saya berusaha memaksakan diri untuk konsisten dengan jadwal baru kami ternyata A justru cepat menyesuaikan dengan semua ini.




Kali ini saya hanya mendekati A dan E sambil membuka-buka halaman buku yang beberapa hari ini dibaca oleh A. Masih buku tentang jenis profesi. Saya membaca beberapa jenis profesi di sana sampai A akhirnya ikut membaca. Tiba-tiba ia berhenti pada satu halaman yang berjudul Hotelier. Kata-kata yang baru bagi A sehingga ia bertanya apa itu hotelier?
Saya tak lantas menjawab, coba baca dulu ujar saya. Tidak langsung menjawab ini bisa memancing rasa ingin tahu A, dan membuatnya membaca halaman tersebut meski diliputi rasa lelah. Rasa penasaran mengalahkan lelah, ini menjadi hal yang saya ingat malam ini.


You May Also Like

1 komentar

  1. Rasa penasaran memgalahkan lelah. Superr sekali...👏👏👏

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"