Game Level 12 Day 10: Belajar Membuat Animasi dengan Adobe Spark Post

by - 9:11:00 PM

Bismillah..

Hari kesepuluh saya jadi bingung mau mereview aplikasi apa, rasanya yang ada di gawai saya sudah direview semua. Pagi sampai siang masih berpikir aplikasi apa yang saya butuhkan untuk menunjang peran sebagai istri, ibu, manajer, serta pembelajar. Menjelang sore masih juga belum ada ide akan mereview apa. 


Lalu tiba-tiba ingat saat ada Jumat Hangat - sebutan kami untuk sesi mengenal mahasiswi bunsay di kelas - moderator sempat membagikan profil sang artis dalam bentuk animasi yang keren. Saat itu saya tidak berpikir untuk menanyakan cara membuatnya. Beberapa hari setelahnya saya melihat ada yang posting tentang coding di aplikasi berlambang huruf f.  Saat membaca hasil belajar coding si mbak, ternyata beliau sedang belajar membuat animasi gajah yang bisa bergerak. Maka akhirnya saya kembali teringat dengan profil animasi yang saya lihat saat JH.

Nah, saya sempat juga blogwalking ke sini dan sempat membaca tentang Adobe Spark Post ini. tetapi masih belum menghubungkan rasa penasaran saya dengan aplikasi ini. Barulah setelah hari ini saya bingung akan mereview apa, saya mencoba mengunduhnya di gawai saya, lalu mencoba membuat animasi sederhana.

Wah kok langsung bisa? Bukan karena saya jadi hebat seketika, tapi Adobe Spark Post ini sudah menyediakan beragam template animasi, infografis serta yang lainnya. Jadi saya hanya perlu mengubah sedikit sesuai selera saya.

Contoh template keren

Selain menawarkan banyak template gratis yang keren-keren, Aplikasi yang dirilis tahun 2018 dan mendapatkan review 4,4 bintang di playstore ini juga menyediakan fitur premium alias berbayar ya, jadi kita bisa pilih sesuai kebutuhan.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"