Game Level 12 Day 11: Menghitung Lye dengan SoapCalc

by - 10:54:00 PM

Bismillah...

Alhamdulillah menjejak hari kesebelas, betapa bersyukurnya saya bisa sejauh ini. Hari ini saya sibuk sekali berbenah Linen di rumah. Sejak pagi setelah menemani A dan E berjemur, saya mulai membongkar lemari agar bisa menata ulang Linen. Saya sebenarnya baru tahu lho yang disebut linen itu adalah kawanan sprei, lap, keset dll. Betapa kudetnya saya ya, haha...

Seharian berkutat dengan linen saya tetap ingat bahwa saya harus mencoba satu aplikasi untuk direview pada level ini. masalahnya adalah sama seperti kemarin, saya kehabisan aplikasi yang akan di review. Saat mengingat aplikasi apa saja yang pernah saya pakai namun sudah saya hapus dari gawai saya, barulah Soapcalc muncul di ingatan saya sebagai aplikasi yang akan saya coba lagi, dan review hari ini.
Percobaan pertama menggunakan soapcalc

Apa itu Soapcalc? Soapcalc.net adalah web yang menyediakan kalkulator sabun gratis. Fungsinya banyak banget, selain bisa membuat resep sabun kita sendiri, kita juga bisa tahu apakah resep sabun yang kita buat sesuai dengan standar kualitas sabun seharusnya. 

Sebenarnya juga sampai tadi siang saya masih belum paham cara menggunakan Soapcalc ini dan juga aplikasi kalkulator sabun lainnya. Saya menggunakan resep jadi dari sini setiap kali akan membuat sabun atau soap bar kami. Nah, bagaimana saya akan mereview jika saya tak paham cara menggunakannya? 

Strategi saya berikutnya adalah mencari tutorialnya (kenapa baru kepikiran sekarang ya?)😅😅😅 di youtube, daaan yess alhamdulillah saya menemukannya. Berbekal tutorial ini saya akhirnya mencoba menggunakan Soapcalc ini. Namun beberapa masih ada yang belum saya mengerti. Akhirnya saya kembali mencari tutorial, kali ini lewat blog atau web. Alhamdulillah lagi-lagi saya menemukannya.

Jadii setelah menonton, lalu membaca tutorialnnya barulah saya mengerti cara menggunakan soapcalc ini. Ternyata tidak sesulit yang saya bayangkan sebelumnya. soapcalc sendiri menyediakan nomor untuk  setiap Step yang harus dilalui. Total ada 7 step hingga resep sabun akan kita dapatkan.

Nah ini hasilnya

Bagi saya yang masih belajar memproduksi sendiri sabun yang akan kami gunakan, aplikasi ini membantu banget. Pliiis jangan nanya kenapa mau repot-repot buat sabun sendiri... hehe.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"