Game Level 12 Day 7: Desainer ala Canva

by - 11:37:00 PM

Bismillah...

Saat mengikuti matrikulasi salah seorang nara sumber di kelas pernah menyampaikan materi dalam bentuk infogradis yang menurut saya didesain dengan sangat cantik. Namun saya hanya mengucapkan hal tersebut dalam hati saja. Hal itu kemudian berlalu begitu saja sampai saya lulus dari kelas matrikulasi, dan kemudian masuk kedalam WAG regional IIP di kota saya. Saya kemudian jadi lebih sering melihat infografis berseliweran.


Seringnya melihat infografis tadi membuat saya akhirnya bertanya pada Leader regional saat itu, hingga akhirnya berujung dengan bertambahnya satu aplikasi lagi dalam gawai saya, yaitu Canva.

ndangan buka puasa bersama ala canva

Saya lupa pertama kali menggunakan aplikasi ini untuk membuat apa, tapi saya mengingat saat pernah membuat undangan berbuka puasa yang cantik menggunakan aplikasi ini. Saya juga mengingat saat mulai masuk ke kelas Bunsay dan mendapat tugas membuat kartu nama pribadi saya kembali menggunakan aplikasi ini. A kemudian ikut membuat kartu nama miliknya dan mengetik homeschooler  di bawah namanya. Pernah pula saya membuat foto profil untuk Wag yang saya ikuti.

Ini saya gunakan ketika level cerdas finansial di kelas bunsay

Bagaimana saya bisa tiba-tiba menjadi desainer grafis? tentu saja karena banyaknya template desain yang ditawarkan secara gratis kepada para penggunanya. Dengan membuat akun gratis para pengguna bisa megakses berbagai template gratis untuk membuat selebaran, undangan, kiriman instagram, logo, poster, presentasi, kartu nama dan masih banyak lagi template lainnya.

Serunya lagi adalah, para pengguna bisa mengedit template gratisan tadi sesuai dengan selera masing-masing. Lalu hasil desain bisa di unduh atau bahkan dicetak.



You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"