Game Level 5 Day 11: Angkutan umum...

by - 11:29:00 PM

Bismillah...



Bacaan A hari ini agak berbeda dengan apa yang ia baca pada hari-hari sebelumnya. Kali ini A membaca sebuah buku anak-anak seukuran buku saku yang artinya tak terlalu banyak kalimat disana. A mulai membaca halaman demi halaman dan berhenti saat merasa lelah. Begitu berulang selama beberapa saat. Ah ya, kami memang sedang bepergian hari ini dan dalam kegiatan hari ini diharuskan mengantri cukup lama. Dengan  buku yang sudah dipersiapkan dari rumah A jadi bisa mengobati kebosanan karena mengantri dengan membaca ketimbang memainkan gawai. Dan saya sangat bersyukur akan hal itu. Sesekali A memang menggunakan gawai, tapi hanya untuk keperluan melakukan panggilan video dengan E yang pada kesempatan ini tidak bersama kami.

Selesai melakukan kegiatan hari ini kami pulang dengan angkutan umum, sesuatu yang tidak terjadi setiap hari bagi A. Berjalan di trotoar, menyeberang tepat di zebra cross, mengenali rute angkutan umum berdasarkan warna angkutan umum tersebut, mencari hadiah kecil sesuai yang diinginkan A, berjalan di terminal angkutan umum untuk kemudian berganti rute serta obrolan kecil yang kami lakukan sepanjang perjalanan pulang. Cara belajar khas anak homeschooler. Saat A bertanya kenapa ia mendapat hadiah? saya menjawab itu semua karena ia membaca sangat banyak hari ini... ya, A membaca sampai dua puluh halaman saat kami sedang berada dalam antrian tadi. Satu hal yang sangat ingin saya apresiasi karena ia bisa melakukannya. seketika mata A berbinar. Tak lupa saya bisikkan padanya bahwa ini rahasia kami berdua tanpa perlu diketahui oleh E. Dan saya melihat senyumnya merekah lebih lebar. 

Sesampainya di rumah saya mengizinkan A menempelkan stiker bunga yang paling cantik menurutnya di pohon literasi yang hampir dua pekan ini mulai dipenuhi bunga-bunga cantik sebagai penanda sudah berapa banyak A membaca.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"