Game Level 5 Day 2: (Masih) Membaca Pagi

by - 11:40:00 PM

Bismillah...

Menjelang hari raya qurban saya kembali menjalani tantangan dilevel kelima kelas bunsay dengan tertatih, dan ini mengingatkan saya dengan yang terjadi pada level ketiga. Kesibukan setelah libur lebaran idul fitri membuat saya lalai. Astaghfirullah...

Pagi hari... setelah saya dan suami berjibaku merapikan lemari buku dan menyiapkan satu sudut baca yang nyaman agar kami betah berlama-lama membaca disana ternyata tidak sia-sia. Kegiatan yang kami lakukan tanpa melibatkan A dan E ini bertujuan untuk memberikan kejutan bagi mereka berdua. Benar saja, A yang bangun lebih dulu dibandingkan E langsung tersenyum sumringah begitu menatap buku-buku bacaan mereka sudah tersusun rapi. Lalu E yang terkejut melihat ada stiker pohon yang tertempel di dinding, dan kemudian begitu bersemangat menanyakan banyak hal tentang stiker tersebut.

Selesai mandi dan melakukan aktivitas paginya A sudah duduk manis di dekat lemari buku, memilih buku yang ingin dibacanya. Buku yang sebenarnya masih buku yang sama dengan hari-hari sebelumnya alias belum ada penghuni baru lagi di sana.. Namun karena perbedaan suasana agaknya membuat A lebih tertarik berada di sudut baca kami hari ini.  Saya menemaninya sebentar karena E juga ingin dibacakan buku. Hal ini ternyata menjadi sesuatu yang sangat saya syukuri saat malam datang.

Sesuai kesepakatan seharusnya kami meluangkan waktu dimalam hari untuk membaca bersama. Namun hari ini semua terlihat begitu lelah dan hanya sanggup ngobrol santai beberapa saat saja sebelum akhirnya tertidur. Dan melewatkan waktu membaca kami. Ini sebannya saya bersyukur ketika A antusias membaca di pagi hari. Karena setidaknya ia tetap membaca.

Pelajaran hari ini adalah betapa butuh tekad yang kuat untuk memulai kebiasaan baru. Ya, kami terbiasa membaca menyesuaikan dengan waktu dan kondisi yang nyaman bagi kami masing-masing. Namun saat menyepakati hal baru berupa kegiatan membaca bersama ternyata dihari pertama kami tumbang. Berikutnya hal ini mengajarkan untuk tak berhenti berusaha, jadi... mari coba lagi esok hari. 

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"