Game Level 5 Day 3 : Dokter Hewan

by - 11:23:00 PM

Bismillah...



Setelah tertatih dengan jadwal baru yang harus kami jalani dihari kedua maka hari ketiga saya berusaha agar jadwal yang kami sepakati saat memulai tantangan level lima ini bisa berjalan dengan baik. Pagi hari seperti biasa A menjalani aktivitasnya dan membaca buku yang saya tentukan. E seperti biasa akan minta dibacakan buku juga.
Di kota kami, lebaran adalah momen yang acap digunakan untuk bersilaturrahim dengan kerabat. Lebaran idul fitri maupun idul adha sama meriahnya. Oleh sebab itu mulai sore hari hingga malam kami memiliki agenda bersilaturrahim mengunjungi beberapa kerabat. Sepulang dari dari acara namu (begitu biasanya kami menyebut silaturrahim dalam bahasa kami) A dan E terlihat lelah. Ini membuat saya merasa tidak tega untuk mengajaknya membaca bersama. Namun saya mencoba untuk tetap menawarkan pada A. Tak disangka ternyata A mau. Ia memilih membaca buku tentang profesi yang ada di dunia. Selanjutnya profesi dokter hewan adalah pilihan yang dibaca oleh A. E yang sudah terlihat letih memilih hanya memperhatikan A. Saya menemani A sambil mendengarkan bacaannya.  Alhamdulillah meskipun tidak banyak tapi A tetap membaca diwaktu yang kami sepakati. Ini artinya cabang milik A yang ada di pohon literasi kami akan bertambah dengan satu bunga.



Catatan saya kali ini adalah, sepertinya bukan A atau E yang kesulitan dengan jadwal baru kami. Justru saya dan Pak Su lah yang harus memaksa diri. Memaksa diri agar disiplin. Agar A dan E memiliki aktivitas menyenangkan yang baru bersama kami dimalam hari selain ngobrol dan mendengarkan cerita hikmah dari ayahnya. Catatan lainnya adalah bahwa perubahan jadwal yang bertepatan dengan momen lebaran dan silaturrahim secara marathon menjadikan tantangan ini terasa lebih berat. Semoga hari berikutnya saya dan Pak Su bisa lebih konsisten.

You May Also Like

1 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"