Game Level 5 Day 7: Fashion Designer dan Atmosfer

by - 3:51:00 PM

Bismillah...

Memasuki hari ketujuh tantangan membangkitkan minat baca A dan E masih menyelesaikan buku pilihan mereka. A dengan buku ensiklopedia yang mebahas tentang berbagi jenis pekerjaan dan E dengan buku cerita yang membahas tentang Asmaul Husna. Mama dan Ayah juga menyelesaikan buku pilihan masing-masing.

image source: pixabay


Bab yang dibaca oleh A kali ini adalah bab tentang fashion designer, saat sedang membaca tiba-tiba A berhenti dan menatap saya.
“Mama masih bisa kan membuat baju?”
“Hmm.. maksudnya membuat gambar baju atau menjahit baju, A?” saya memastikan
“Membuat baju dan menggambar baju”
“mmm... Bisa”
“Gimana kalau mama buat lagi yang banyak? Nanti kita bisa jual kalo sudah banyak...”
“ide bagus” ujar saya. Saya tidak segera mengiyakan namun tak juga terburu-buru menolak ide A karena sepertinya ia sedang bersemangat seteah membaca malam ini.

E malam ini meminta dibacakan buku yang sama dengan malam sebelumnya. Raut wajahnya menunjukkan bahwa ia sangat serius ketika menyimak salah satu manfaat dari diciptakannya atmosfer oleh Allah. keseriusannya bertambah saat mendengar penjelasan bahwa dengan adanya atmosfer sesungguhnya Allah sedang melindungi bumi dari hujan meteor yang bisa saja mengancam kehidupan manusia dan makhluk lainnya yang tinggal di bumi. Bahwa Allah Maha Bijaksana dalam setiap keputusannya mungkin belum sepenuhnya dipahami oleh E, namun yang jelas malam ini ia terlihat lega dengan kenyataan adanya Atmosfer.

image source: Pixabay

Setelah membaca kami seperti biasa akan bercerita soal bacaan kami masing-masing. A sangat bersemangat saat meminta saya kembali membuat sketsa dan kemudian menjahit baju dari hasil sketsa tersebut. Lalu berikutnya semangat tersebut  beralih menjadi mimpi untuk memiliki toko yang menjual baju hasil sketsa yang akan ia buat sendiri. Mimpi yang kemudian saya aminkan sehingga A semakin bersemangat malam ini. Lalu E dengan pertanyaannya tentang ukuran meteor. Dan kenapa harus ada hujan meteor. Pertanyaan yang tidak semuanya bisa saya jawab. Namun dari obrolan kami malam ini satu hal lagi yang saya catat, kegiatan membaca kami malam ini seperti Pemantik. Memantik mimpi A yang berujung pada munculnya semangat untuk mewujudkan mimpi tersebut. Memantik rasa ingin tahu sehingga menjadikan E mirip detektif kecil malam ini yang bertanya begitu detail tentang meteor dan atmosfer. 

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"