Game Level 5 day 8: Chocolatier...

by - 11:35:00 PM

Bismillah...

Chocolatier atau seni membuat serta menghias cokleat, kue cokelat dan lain-lain. Ini menjadi bahan bacaan A hari ini. Berbagai bentuk dan gambar cokelat yang menarik disuguhkan untuk memancing rasa ingin tahu pembaca buku ini, dan sepertinya ini berhasil. A penasaran bagaimana caranya bisa membuat menara Eifel dengan bahan dasar cokelat. Detik berikutnya ia bercerita bahwa pernah melihat seorang chef yang membuat lampu hias dari bahan cokelat. Maka pertanyaan A berikutnya adalah bagaimana caranya menjadi chocolatier? tanpa menunggu jawaban saya, A mulai membaca kembali.

Seni menghias cokelat

Beberapa istilah baru kembali menyapa A dalam bacaannya kali ini. Ada chocolatier, ada patissier, confectionary, gastronomy hingga craftsman. Terkadang ia kesulitan membaca ejaan yang bukan berasal dari bahasa Indonesia tersebut. Saat-saat seperti inilah saya merasakan manfaat menemani A membaca. Selain mendengarkan bacaannya, saya bisa mencontohkan cara membaca ejaan asing ini.

image source: pixabay


Setelah membaca akhirnya A menyimpulkan bahwa untuk menjadi chocolatier seseorang harus setidaknya kursus atau juga bisa belajar sendiri. Ia juga jadi mengetahui keyataan bahwa Eropa dan Jepang menjadi tempat tujuan orang-orang yang ingin memperdalam keahlian sebagai chocolatier. Penutup sesi membaca kami kali ini adalah pertanyaan A..

"O... jadi bisa belajar ke Jepang dan Eropa ya, Ma?"

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"