Game Level 5 Day 10: Komikus...

by - 11:06:00 PM

Bismillah...

“Apa itu Komikus, Ma?” Tanya A saat membaca judul bab yang akan dibacanya hari ini.
Mama masih menjawab dengan jurus pamungkas yang selalu dipakai beberapa hari ini...
“Coba baca dulu”
Detik berikutnya A sudah mulai membaca untuk menjawab pertanyaannya tentang komikus barusan. Setelah A selesai membaca saya bertanya kembali.
“Jadi, Apa itu komikus?”
“Pembuat komik” jawabnya cepat.

Jika biasanya A membaca dengan suara keras sehingga saya bisa mendengar dengan jelas apa yang sedang dibacanya. Kali ini ia membaca tanpa suara. Tentu saja ini membuat saya tidak tahu detail apa yang dibacanya serta tidak bisa mendengar apakah A sudah benar saat membaca. Untuk anak seperti A yang baru saja bisa membaca terkadang masih terdapat kesalahan-kesalahan kecil karena terlalu cepat saat menyebutkan kalimat-kalimat yang dibacanya. Biasanya saya akan meminta A membaca dengan keras jika mode sunyi nya mulai menyala, tapi hari ini saya sedikit melonggarkan keharusan tersebut. Sebagai konsekuensinya saya harus banyak bertanya pada A tentang bacaannya untuk memastikan bahwa A membaca dengan benar.

Ada yang menarik saat membaca hari ini. A tidak menunggu sesi membaca bersama kami untuk membaca. Saya sedang menyelesaikan tugas sebagai perangkat kelas bunda sayang  saat A tiba-tiba mengambil buku bacaannya. Lalu ia duduk tenang disamping saya dan mulai membaca. Tantangan yang baru berjalan sepuluh hari bagi saya (ini karena saya terlambat memulai tantangan, tapi lebih baik daripada tidak, kan?) benar-benar membantu saya menumbuhkan minat baca pada A. Alhamdulillah...


You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"