Game Level 5 Day 9: Pintu Ar Royyan

by - 11:38:00 PM

Bismillah..

Adik-adik, Surga atau Jannah adalah suatu tempat penuh kenikmatan yang berada di negeri akhirat. Di antara kenikmatan surga adalah orang yang tinggal didalamnya hanya bersuka cita, tetap muda dan hidup kekal. Begitulah kalimat pembuka dari buku yang baru saja kami beli dan menjadi bacaan bagi E. Ya, buku yang berjudul Aku Ingin Masuk Surga ini kemudian menggambarkan bahwa keindahan surga yang sukses membuat A dan E banyak bertanya pada saya yang membacakan buku kali ini.

Tak sampai di situ, Nama-nama Surga juga dijelaskan disini beserta penjelasan jumlah pintu surga. Yang membuat A dan E kemudian kembali menyela adalah nama pintu Surga Ar Royyan. Nama ini cukup akrab bagi mereka karena sering disebut selama bulan Ramadhan tahun ini, dan sekaligus merupakan nama salah satu saudara yang sering bermain dengan mereka. Ada orang yang dipanggil masuk melalui satu pintu dan ada yang dipanggil melalui semua pintu tersebut. 

Pembahasan berikutnya adalah tentang apa saja yang ada di surga. Makanan, minuman, pakaian hingga perhiasan yang terdapat di sana. Sampai di sini A dan E semakin serius mendengarkan. Dan saat saya membacakan bagaimana cara agar bisa masuk ke surga A dan E seperti sedang membuat check list apa saja yang sudah mereka lakukan agar bisa merasakan apa yang digambarkan dalam buku ini. Di akhir sesi membaca kali ini tanpa di duga E menukas bahwa ia akan rajin sholat karena ingin masuk surga. A yang tak mau ketinggalan ikut bersuara bahwa ia akan suka berpuasa agar dipanggil masuk melalui pintu Ar Royyan. Mama yang mendengarkan tak bisa menahan haru mendengar cita-cita mereka seraya mengaminkan. 

Inilah ajaibnya membaca dan dibacakan bagi anak-anak. Betapa setiap kata dalam kalimatnya mampu mempengaruhi yang membaca dan bahkan E yang hanya mendengarkan kalimat-kalimat tersebut dibacakan.

Pohon Literasi yang kini mulai berbunga

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"