Game Level 8 Day 9: Ditabung ya...

by - 8:59:00 PM

Bismillah...

Hari kesembilan menjalankan tantangan untuk melatih A dan E agar cerdas finansial bertepatan dengan akhir pekan. Kegiatan akhir pekan kami kali ini bisa dibilang unscheduled. Maka kegiatan kami pun lebih banyak yang berupa spontanitas. A dan E bebas memilih aktivitas yang mereka inginkan hingga siang hari. Mendapatkan kunjungan dari beberapa kerabat membuat A dan E semakin asyik bermain bersama.

Dengan kegiatan yang unscheduled ini saya berusaha untuk tetap memasukkan poin-poin yang harus kami latih bersama agar A dan E cerdas finansial. Kesempatan datang saat tiba-tiba ada seorang kerabat yang memberikan selembar uang kertas untuk masing-masing A dan E. 

"A, E... sini deh"
"Iya tante..."
"Ini berbagi ya..." Tante menyodorkan dua lembar uang kertas.

Kejadian berikutnya  ternyata tante meminta A dan E untuk menabung saja uang yang baru diberikannya. 

pixabay


"Ditabung ya..." ujar tante.
A kemudian menghampiri saya untuk menyerahkan lembaran yang baru didapatnya.
"Untuk mama?" saya mencoba menggoda.
"Tabung, ma..."
"Oke.."

Saya awalnya ingin segera mengingatkan A untuk mencatat uang yang ditabungnya hari ini. Namun kondisi yang ramai membuat saya akhirnya lupa. Jadi kegiatan A hari ini... Menabung, checked. Mencatat Tabungan, No.


You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"