Game Level 8 Day 6: Berapa Harganya?

by - 11:29:00 PM

Bismillah...

Hari ini kami kedatangan teman-teman A dan E dari Komunitas Camar Homeschooling. Sejak pagi aura semangat sudah mulai terasa, E tak berhenti bergerak kesana-kemari. A sibuk entah dangan apa. Terkadang E berhenti dari aktivitasnya untuk sekedar menanyakan siapa saja yang akan datang. Awalnya saya cuma bilang bahwa akan ada beberapa teman dan Tante yang akan datang. Ternyata rasa ingin tahu A dan E yang besar menggiring mereka pada pertanyaan berikutnya, yaitu apa yang akan dilakukan oleh para tamu yang akan berkunjung kerumah kami nantinya.



Menjelang siang kami keluar rumah untuk membeli beberapa kebutuhan. E kemudian meminta dibelikan kertas origami, karena miliknya sudah habis. Sementara A yang awalnya tidak meminta apa-apa malah ikut mengambil kertas origami. Saya akhirnya memberikan tantangan pada mereka berdua. 
Tantangannya sederhana, baik A maupun harus berani menanyakan sendiri harga dari kertas origami tersebut kepada kasir yang sedang bertugas. kegiatan ini sebenarnya baru akan saya masukkan pada jadwal pekan kedua dari melatih cerdas finansial. Namun saya merasa momen hari ini tepat untuk melakukannya.

Tanpa disangka A langsung menjawab tantangan dari saya.
"Biar E Ma yang nanya!" Dengan langkah yang meyakinkan E menuju ke kasir. 
saya yang hanya menyaksidan dari kejauhan sempat khawatir E akan ciut begitu berhadapa ndengan sekumulan orang dewasa di meja kasir.
"Berapa harganya?" Tanya E membuat saya tak bisa menahan senyum. 
Bersyukur ternyata kasir yang sedang bertugas sangat baik ketika melayani E. Saya kemudian menghampiri E dan melanjutkan transaksi yang sudah dimulai oleh E.

Pelajaran hari ini sesungguhnya tak masuk dalam list target pekanan yang sudah saya buat. Tapi tak apa, sesekali tak sesuai rencana bukan hal yang terlalu buruk. Karena pada prinsipnya mereka tetap berlatih. Melatih A dan E untuk terlibat dalam proses transaksi jual beli, checked.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"