Game Level 8 Day 10: Kisah Teladan

by - 10:40:00 PM

Bismillah...

Masih seperti hari sebelumnya, kegiatan A dan E hari ini juga lebih banyak yang bersifat spontan. Agenda lainnya berupa kegiatan silaturrahim memakan waktu hingga melewati waktu zhuhur. Saat bersilaturrahim seperti ini maka A dan E lebih banyak menghabiskan waktu bermain bersama para sepupu. Sepulang ke rumah A dan E yang kelelahan akhirnya beristirahat untuk memulihkan tenaga dan melanjutkan kegiatan akhir pekan kami di sore hari.

pixabay


Tantangan baru dilakukan saat A, E, dan ayah berbelanja bahan untuk A membuat cemilan. ternyata Ayah memberi tantangan pada A untuk membayar belanjaan. Jika sebelumnya malu-malu, maka kali ini A sudah mulai berani. Berlanjut saat malam hari kami kembali keluar rumah untuk membeli beberapa barang, A kembali melatih dirinya untuk terlibat dalam proses transaksi yang sedang kami lakukan. Jadi kegiatan A hari ini, terlibat dalam proses transaksi sederhana, Checked.

Malam hari Ayah membaca beberapa kisah teladan. Beberapa sahabat Rasul mulai dari Abu Bakar Shidiq r.a hingga Umar bin Khattab dan Utsman bin Affan menjadi tokoh dalam kisah teladan kali ini. Sebagai penutup ayah menceritakan bagaimana Rasulullah SAW meneyrahkan mahar yang jika dihitung dengan mata uang yang berlaku saat ini jumlahnya mencapai milyaran, Masya Allah. Mengenalkan konsep rezeki melalui kisah teladan, checked.


You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"