Game Level 7 Day 10: Menanam

by - 11:39:00 PM

BIsmillah...

Hari kesepuluh tantangan level tujuh saya masih mengamati aktivitas yang dilakukan A dan E. setelah pekan kemarin A begitu antusias dengan Pojok Baca kami, pekan ini E lah yang begitu banyak melakukan hal yang sangat disukainya. Hal yang berhubungan dengan alam.

E kali ini mengikuti kami membenahi taman yang ada di halaman rumah. Jika kami sibuk memindahkan beberapa tanaman maka E juga ikut sibuk. Bedanya kesibukan E disebabkan ia memetik beberapa ranting tanaman lalu menanamnya di taman. Beberapa kali E terlihat bolak-balik karena mencari ranting yang akan di tanamnya. Saya yang tak tahan hanya memperhatikan akhrinya bertanya tentang apa yang sedang dilakukan E. Dengan sederhana E menjawab ia sedang menanam tanaman supaya bisa tumbuh.

Setelah selesai dengan urusan menanam tanamannya, saya berpikir E sudah selesai sampai disitu.
Akan tetapi sore harinya saya mendapati E sedang menyiram ranting yang tadi pagi ia tanam. Tak cuma itu, E bahkan menyiram hampir semua tanaman yang ada dihalaman. Setelah itu E melapor pada saya sambil tersenyum sumringah. Alhamdulillah ternyata E sudah mengerti alurnya. Bahwa tak cukup hanya ditanam, ssetelah proses tersebut ia harus melakukan langkah berikutnya yaitu merawat tenaman tersebut.


You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"