Game Level 10 day 14: A Mendongeng

by - 11:24:00 PM

Bismillah...

Pagi-pagi saya dibuat takjub oleh A yang tiba-tiba mendongeng untuk E. Saya memutuskan hanya mendengar dari jauh kegiatan mendongeng yang terlihat sangat seru tersebut. Saat terdengar semakin seru saya akhirnya tak bisa menahan diri untuk melihat mereka. Hal menakjubkan berikutnya adalah ternyata A mendongeng dengan alat peraga, persis seperti yang saya lakukan hari sebelumnya.

A menggunakan Flashcard buah-buahan miliknya sebagai alat peraga. Bedanya, jika semalam saya hanya menggunakan tiga lembar kartu bergambar rambutan, terong, serta tomat sebagai tokoh utama dalam dongeng, A berimprovisasi menggunakan hampir sebagian besar kartu flashcardnya. Sebagai konsekuensi, ada banyak tokoh dan jalan cerita menjadi lebih panjang.

Terlepas dari banyaknya tokoh dalam dongeng A, saya memperhatikan respon yang ditunjukkan oleh E. Mata yang berbinar-binar, serta antusias luar biasa ia tunjukkan. Meskipun, sesekali E menyela cerita A sehingga A menjadi tak senang dan beberapa kali menghentikan kegiatan mendongeng karena kesal pada E. Namun selebihnya mereka terlihat begitu menikmati keseruan kali ini.

Siang hari A kembali mendongeng. Kali ini semua flashcardnya ia keluarkan. Dan dongeng kali ini lebih interaktif karena A melibatkan E dan sesekali juga melibatkan saya dalam alur cerita yang dirangkainya.

Alhamdulillah kegiatan mendongeng hari ini tetap berjalan dengan A sebagai penuturnya. Dan saya, cukup menikmati dalam rasa takjub karena A ternyata begitu cepat belajar. Ya, belajar mendongeng meskipun kegiatan ini juga baru bagi saya.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"