Game Level 6 Day 8: Pelangi

by - 8:32:00 PM

Bismillah

Tantangan hari kedelapan kelas bunda sayang kali ini saya menemani E yang minta dibuatkan gambar pelangi. Biasanya saya akan segera menggambarkan lengkung-lengkung warna yang sudah dikenal sebagai warna pelangi. Namun kali ini E ingin memilih sendiri warna pelangi yang harus saya gambar. Baiklah... pikir saya, mari kita lihat pelangi versi E.

Warna pertama yang diminta E tetap warna merah. Selesai saya gambar, E ternyata minta warna merah muda. Saat saya mulai menggambarnya tepat di bawah warna merah E protes. Ia meminta agar warna yang kedua di gambar bukan di bawah warna merah, Melainkan di atasnya. Saya mengkonfirmasi pada E. benarkah ia ingin warnanya diletakkan diatas? Setelah dengan meyakinkan dijawab “iya” oleh E. saya kembali bertanya, mana yang dimaksudnya atas? E pun menunjukkan bagian atas dari warna merah tadi. Berikutnya saya menanyakan mana bagian bawah? Dan E pun menunjukkan bagian bawah dari warna merah yang tadi saya gambar.

Menggambar pelangi masih berlanjut dengan E yang setia menentukan warna apa yang diletakkan di atas dan warna apa yang diletakkan di bawah. Ini membuat tantangan menstimulasi kecerdasan matematis logis pada E hari ini fokus pada menggunakan kosakata perbandingan, yaitu atas dan bawah.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"