Game Level 6 day 6: Mobil-Mobilan Kuning...

by - 9:23:00 PM

Bismillah...

Bangun tidur E langsung meminta untuk dimandikan, dan entah kenapa E terlihat lebih bersemangat pagi ini. Saya yang bergergas menyiram tanaman setelah selesai dengan urusan memandikan E akhirnya tahu mengapa E begitu bersemangat. E ingin bermain di teras dengan ditemani oleh saya. Keinginan menyiram akhirnya saya tunda agar bisa menemani E bermain.

Mengetahui bahwa keinginannya main diteras sepagi ini mendapat lampu hijau dari  saya membuat E bergerak lincah menyiapkan beberapa mainannya. Kepingan karpet, serta mobil-mobilan menjadi pilihannya.
“Ayo ma, main sama E!”
Saya sempat melongo ketika tahu bahwa ia hendak mengajak saya bermain mobil-mobilan, sesuatu yang biasanya akan dilakukannya bersama ayahnya.
“Baiklah, yang mana mobil mama?” tanya saya
E memilihkan sebuah mobil tangki berwarna kuning untuk saya. Ternyata hal ini bukan tanpa alasan. Agar berteman dengan mobil miliknya, ujar E sambil menunjuk mobil sedan kuning yang menjadi pilihannya.

Saya sempat terdiam beberapa saat,  menyadari bahwa baru beberapa menit kami main bersama, dan E sudah mulai belajar mengelompokkan mobil-mobilannya sesuai warna yang diinginkannya yaitu kuning.


Bermain pagi ini berlanjut dengan E yang memilihkan kepingan karpet dengan warna senada mobil-mobilan yang sedang kami mainkan.

Sepertinya rencana awal saya untuk lebih menitikberatkan pengenalan bentuk-bentuk geometri pada E sepanjang pekan ini harus ditunda dulu, setidaknya untuk pagi ini. Ya, karena E begitu menikmati bermain mobil-mobilan sambil mengelompokkan berdasarkan warna.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"