Game Level 6 Day 3: Siput dan Segi Empat...

by - 10:17:00 PM

Bismillah...

Memasuki hari ketiga game level enam saya didera kantuk seharian akibat menemani E yang sulit tidur malam hari. Rencana awal di pekan ini untuk fokus mengenali bentuk-bentuk geometri yang terdapat di sekitar rumah kami pada E dengan permainan dan kegiatan sederhana pun buyar sudah.

Menjelang siang E yang memang suka sekali dengan hal-hal yang berhubungan dengan alam sedang memainkan cangkang siput yang diperolehnya saat main ke pantai. Sesekali saya mendengar celetukannya bahwa ia sedang membangun rumah menggunakan cangkang siput tersebut. Saya yang tak terlalu fokus memperhatikan akhirnya memiliki ide berkenaan dengan menstimulasi kecerdasan matematis logis E.

Saya mulai ikut duduk di samping E sambil mencoba bertanya, apa yang sedang dibuatnya. Dengan lugas E menjawab ia sedang membuat rumah siput. Tentu saja yang dimaksud E adalah rumah-rumahan dari cangkang siput. Setelah ber-Oo pendek saya kembali bertanya mirip bentuk apakah rumah yang sedang di bangunnya?
E terlihat berpikir, saat saya pancing untuk memperhatikan lagi bentuk yang dibuatnya akhirnya E mengenali bentuk segi empat pada rumah-rumahan tersebut.
"Iya ya, ma... Rumahnya segi empat" E terlihat bersemangat saat menyadari hal tersebut.
Misi menstimulasi E agar mengenali bentuk-bentuk geometri yang ia jumpai pun berhasil.

Sesederhana itu ternyata. Memperhatikan apa yang ada di sekeliling, lalu menstimulasi mereka denga  cara dan hal-hal yanh sederhana. 

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"