Game Level 3 Day 1; Family Project

by - 11:56:00 PM

Bismillah...

Berakhirnya libur lebaran tahun ini saya langsung disambut kelas bunda sayang dengan materi baru. Materi yang saya rasa sangat cocok untuk emak dengan anak-anak yang sedang aktif-aktifnya, pluuuuss.. sedang sangat suka mengeksplor berbagai hal. Materi yang berjudul Pentingnya Menigkatkan Kecerdasan Anak Demi Kebahagian Hidup ini tentu saja sama seperti materi sebelumnya yang akan diikuti tantangan untuk dilakukan bersama keluarga selama sepuluh hari kedepan. 

Kali ini saya dan suami berdiskusi kecil untuk menentukan project apa yang akan kami jalani bersama anak sholihah dan sholih di rumah. Setelah diskusi berdua kami memutuskan bahwa project dan tema yang akan dijalani akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anak. Berikutnya kami melibatkan A untuk ikut berdiskusi dan menentukan project apa yang akan kami jalani  bersama A beberapa hari kedepan sebelum memulai project berikutnya bersama E.Akhirnya project yang kami pilih adalah project dengan tema "Book Day". Project yang bertujuan membantu A yang baru mulai bisa membaca agar semakin lancar membaca serta menumbuhkan rasa cinta membaca.

Project dimulai hari ini sebelum tidur. Ya kami sepakat akan membaca setiap sebelum tidur. Tak harus selesai satu buku, yang penting membaca... A setuju, dan saya cukup mendampingi sambil sesekali membenarkan kesalahan baca yang dilakukan oleh A. Hari pertama ini saya belajar untuk bersabar menjelaskan pada E bahwa saya dan A akan melakukan kegiatan bersama. sedangkan E belajar bahwa tak apa menunggu beberapa saat sampai A selesai membaca, lalu ia pun akan mendapat giliran bersama saya berikutnya, tepat setelah A selesai dengan kegiatan Book Day nya. Family project hari pertama alhamdulillah berjalan lancar.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"