Game Level 3 Day 5: Ke Toko Buku...

by - 11:47:00 AM

Bismillah..

Hari kelima tantangan sepuluh hari pada game level tiga dikelas Bunda Sayang batch lima saya menjalaninya dengan keberhasilan fifty-fifty. Hari pertama dan kedua family project kami berjalan lancar. Memasuki hari ketiga dan keempat project yang kami namakan Book Day ala keluarga kami ini ternyata tak berjalan karena beberapa sebab. Hal ini membuat saya merasa deg-degan di hari kelima. Khawatir jika hari ini project kami kembali tak berjalan sesuai rencana.

Sepanjang siang hari saya memutar otak agar kegiatan membaca sebelum tidur ini menjadi hal yang menarik dan dinantikan oleh A. Saya ingin A lah yang meminta untuk melakukan project ini, bukan karena terus-terusan saya ingatkan. Hari-hari pertama kemarin ia menjalaninya tanpa keluhan meskipun sebelumnya kegiatan membaca dimalam hari biasanya berupa ”dibacakan buku” oleh kami para orangtuanya untuk A dan E secara bersamaan. Dan kini A harus membaca sendiri dalam rangka meningkatkan kemampuan membacanya sekaligus membiasakan ia menutup hari dengan membaca. Saat sedang memikirkan strategi apa yang harus saya  gunakan malam nanti tiba-tiba saja terlintas ide untuk mengajak A dan ke toko buku, mengajak mereka memilih sendiri buku apa yang ingin mereka baca. Betapa senangnya saat tiba di toko buku ternyata sedang ada sale yang berarti akan ada lebih banyak buku yang bisa mereka pilih. Jalan-jalan ke toko buku hari ini berakhir dengan A dan E membawa beberapa buku yang mereka pilih setelah berdiskusi kecil di sana.

Berbekal buku komik edukasi yang sudah dipilih A dan E tugas saya mendampingi mereka malam ini menjadi lebih mudah. Tak perlu diingatkan lagi baik A maupun E sangat antusias melakukan kegiatan membaca malam ini dengan buku-buku baru mereka. Dan project hari kelima ini sukses dijalani. Alhamdulillah...

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"