Game Level 3 day 2

by - 11:28:00 PM

Bismillah...
Hari kedua family project bersama A setelah menjalaninya dengan sukses dihari pertama membuat saya berpikir positif sekaligus memutar otak. Ya, penyebabnya adalah pada saat melakukannya dihari pertama kemarin saya harus menjelaskan berulang-ulang pada E bahwa saya akan menemani A membaca sebentar. Membaca buku sedikit saja sebelum melakukan sejumlah hal yang sebelumnya juga telah kami biasakan seperti berdoa bersama dan yang lain. Membaca buku sedikit saja dengan harapan ini akan menjadi kebiasaan yang terus berlanjut dan A akan mencintai kegiatan ini.

Menjelang waktu tidur saya mengingatkan A untuk memilih buku yang ingin dibacanya malam ini. Lalu A memilih buku yang sama seperti malam sebelumnya. Berikutnya saya bersiap mengobrol dengan E, berusaha mengingatkannya juga bahwa saya akan kembali menemani A membaca malam ini, sebentar saja. Sesuai harapan saya E setuju untuk menunggu.

Saat  A bersiap membaca buku dan saya bersiap mendengarkannya tak sengaja saya melihat ke arah E  yang sudah terlebih dulu berbaring di sisi lain tempat tidur. Dan E sudah tertidur dengan pulasnya, sepertinya E begitu kelelahan hingga tak sanggup menunggu A selesai membaca. Acara Book Day hari ini kembali berjalan lancar.

Apa yang saya catat hari ini adalah betapa saya harus berjuang agar konsisten dihari kedua ini. Konsisten menjalani project yang sudah disepakati bersama meskipun dalam kondisi yang agak lelah setelah aktivitas ekstra dikeluarga kami siang harinya. A awalnya berusaha melakukan negosiasi untuk melewatkan Book Day nya hari ini. Namun setelah saya jelaskan lagi bahwa ia hanya perlu membaca sedikit saja ia pun setuju. Hmm.. semoga hari berikutnya saya dan A bisa kembali melakukan project sederhana ini dengan baik.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"