Game Level#2 Day 12; Berbaik Sangka

by - 10:41:00 PM

credit: pixabay.com
Bismillah...

Hari kedua melatih A mengurus sendiri pakaian bersihnya, saya masih belum memberinya tugas yang banyak. Ia cukup membantu memisahkan baju milik kami masing-masing walaupun dihari pertama kemarin acara pilah-pilah ini berakhir dengan bala bantuan dari E yang berujung pada bercampur kembalinya semua pakaian.

Untuk tugas hari ini saya masih diliputi khawatir. Saya jadi bertanya didalam hati, kenapa saya selalu khawatir dua hari ini... jika kemarin karena pengalaman saat mengajak A memilah pakaian dan ia tak bersemangat lalu tak bersemangat ini ternyata menular pada saya. Kali ini saya khawatir karena sejak bangun sahur A seperti sedang bad mood. Saya berpikir ulang untuk mengajak nya memulai tugas hari ini. Dan akhirnya saya tetap meminta A melakukan tugas barunya ini setelah melihat ia sigap mengambil sapu tanpa saya berpanjang lebar mengingatkan. Hmmm... dan tugas barunya juga ia laksanakan dengan segera. Betapa malu saya yang sudah berburuk sangka pada A.

Berlanjut pada E, hari ini saya sengaja ingin melihat bagaimana hasil setelah sebelas hari mengajaknya konsisten memakai baju sendiri. Biasanya saya memberikan bantuan seperlunya, namun hari ini saya membiarkannya sendiri. Sempat saya tinggal sebentar ke dapur dan saat kembali menghampiri E ternyata ia sudah berpakaian lengkap. Momen ini saya gunakan untuk memberikan stiker lucu yang dibeli ayahnya beberapa hari lalu. E dengan semangat menempelkan stiker tersebut di kertas yang sudah tercetak daily chart miliknya. Alhamdulillah...

Lagi, pelajaran hari ini adalah tentang berbaik sangka pada A dan juga E.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"