Game Level 3 Day 3: Saat Tertidur

by - 4:42:00 PM

Bismillah...

Hari pertama dan hari kedua tantangan sepuluh hari pada game level ketiga kali ini berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Namun perbedaan terjadi pada hari ketiga. Penyebabnya adalah kelelahan yang melanda kami sekeluarga tak terkecuali A dan E. Ya, sama seperti tahun-tahun sebelumnya setiap selesai lebaran akan banyak bermunculan undangan pernikahan dari kenalan, dan bahkan kerabat dekat. Dan seperti juga yang sudah umum diketahui bahwa salah satu kewajiban muslim adalah memenuhi undangan dari saudaranya. Maka kami pun berusaha untuk memenuhi undangan tersebut.

Hari ketiga tantangan sepuluh hari kali ini jatuh pada hari ahad. Hari kondangan alias hari memenuhi undangan yang sebenarnya tak banyak, hanya tiga undangan. Namun jarak dari tempat undangan ke tempat undangan berikutnya memakan waktu lumayan lama hingga kami pun menghabiskan setengah dari hari kami hanya untuk menempuh perjalanan. Ternyata tantangan saya kali ini bukan hanya melaksanakan family project. Ada tantangan lain khususnya pada hari ketiga ini. Menjelang waktu tidur A sudah terlihat benar-benar lelah dan menolak membaca. Saya ingin sekali berdiskusi kecil dengannya sekedar mengingatkan bahwa kami hanya akan membaca sedikit saja. Tapi belum sempat saya melakukannya A sudah lelap teridur.

Pelajaran yang saya petik hari ini adalah bahwa terkadang kita tetap membutuhkan kompromi pada keadaan tertentu. Saya mungkin bisa memaksakan A membaca, namun saya memilih untuk tidak melakukannya. Kekhawatiran terhadap akibat dari memaksa itu sendiri membuat saya berkompromi untuk membiarkannya tidur, melepas lelah yang sudah menderanya seharian ini.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"