Game Level 8 Day 15: Berbagi

by - 11:19:00 PM

Bismillah...

Pagi hari kami disuguhkan adegan manis dari E yang dengan ceria membagikan jatah biskuit miliknya untuk A. Tak cuma berbagi, pilihan kata yang terucap dari bibir mungil E pun ikut membuat kami takjub dan sangat bersyukur.



"Ini A boleh ambil, E bagi untuk A..." Ia mengangsurkan biskuit yang semula dipegangnya.
Berikutnya ucapan terimakasih pun meluncur dari A. Saya dan suami tersenyum mendapati pemandangan yang indah ini.

Siang hari kami dikejutkan dengan kedatangan seorang rekan Ayah. Berkunjung sebentar, namun membawa oleh-oleh yang cukup banyak. Buah durian yang saat ini mulai membanjiri kota kami. A dan E cukup dekat dengan rekan ayahnya yang satu ini. Namun pada saat durian diantar, mereka berdua sedang tidur. Alhasil ini menjadi kejutan yang menyenangkan bagi mereka setelah bangun tidur.

Kejadian di pagi dan siang hari ini membuat saya merasa harus mengambil momen. Momen untuk menjelaskan bahwa berbagi rezeki tak akan membuat orang yang berbagi menjadi kekurangan, justru sebaliknya terkadanng justru mengundang datang rezeki yang lain dari Allah, bahwa rezeki itu berasal dari arah yang tidak diduga-duga. Bahwa tak selamanya rezeki yang didapat selalu berbanding lurus dengan usaha yang dilakukan. Dan bahwa adalah hak Allah semata mengatur rezeki setiap hambaNya.

You May Also Like

2 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"