Game Level#2 Day 8: NIkmat Tuhanmu...

by - 10:18:00 PM

credit: pixabay.com

Bismillah...

Tak terasa tantangan game level dua kelas bunda sayang tentang melatih kemandirian telah berjalan satu pekan bagi saya. Saya katakan “bagi saya” karena bagi beberapa teman yang lain mereka telah memasuki hari kesepuluh saat ini. Ya, saya memang memulai tugas dan tantangan ini terlambat daripada teman-teman yang lain, namun semoga itu tak menghalangi keberkahan dari usaha saya memperbaiki dikelas bunda sayang ini.

Nah, hari kedelapan saya masih ingin melihat keistiqomahan A dalam menjalani tugasnya sebelum berpindah pada poin kemandirian lain untuk dilatih bersamanya. Pagi hari saya sedikit mengingatkan A tentang menyapu sambil mengatakan padanya bahwa selepas menyapu di ruang tamu ia boleh bermain diteras atau dihalaman jika ia mau. Saya menganggap ini sebagai bonus setelah sepekan A belajar konsisten dengan tugas mandirinya. Reaksi yang ditunjukkan oleh A tepat seperti dugaan saya, ia sangat bersemangat hingga menampakkan binar-binar dimatanya. Bermain di halaman selalu menjadi hal yang menarik bagi A maupun E, meskipun hal ini adalah hal yang sering mereka lakukan. Betapa sederhananya cara mereka berbahagia.

Sedangkan kisah kemandirian E saya catat selalu membaik setiap harinya. Episode berkejar-kejaran untuk mengajaknya memakai baju sudah jauh berkurang, pun tak terlalu banyak diskusi atau pesan berulang yang harus saya dan suami ucapkan agar ia memakai celananya. Alhamdulillah... delapan hari yang bergitu berwarna saat berjuang bersama A dan E. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?


You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"