Brownies Shiny Crust ala mama A&E

by - 7:48:00 PM

Bismillah...

Lamaa ga posting soal kegiatan baking ternyata bikin kangen juga. Anak-anak dan suami juga mulai nanya kapan bikin brownies lagi? Kapan bikin pizza lagi? Pernah beberapa kali emak akhirnya pilih beli aja karena sedang dalam mode mager. Tapi celetukan E dan kadang A juga bikin emak mikir-mikir kalo harus beli lagi. Ya, mereka terbiasa makan hasil baking emaknya.. tanpa peduli kadang bentuknya ga sebagus cake atau cemilan-cemilan yang dijual di luaran. Ah, betapa aku bersyukur punya mereka...

Setelah beberapa purnama meniatkan untuk bikin brownies dan gaaa jadi jadi, akhirnya awal pekan ini aku sama E (pas banget A lagi ada kegiatan diluar, jadi bereksperimen di dapur kali ini cuma ditemani E) utak atik resep yang baru buatku yaitu brownies shiny crust. Kalo dulu aku suka main ke blog ummu fatima, sekarang aku suka lihat channel youtube bu Fatmah Bahalwan untuk cari-cari resep yang belum pernah kucoba. Resep brownies kali ini juga aku ambil dari channel youtube bu Fatmah Bahalwan.


Alhamdulillah percobaan pertama brownies shiny crust ini lumayan berhasil menurutku meskipun aku mengganti salah satu bahannya. Teksturnya moist banget bahkan terlalu moist kalo menurutku, mungkin pengaruh aku ganti mentega dengan minyak goreng. Kenapa diganti? Karena saat menyiapkan bahan baru sadar ternyata ga ada stok mentega di rumah. Akhirnya minyak pun menjadi pilihan untuk menggantikan si mentega. Next kalo bikin lagi sepertinya takaran minyak harus dikurangi dikit biar ga terlalu moist. Di luar dugaan alhamdulillah A & E suka banget sama brownies yang satu ini.

Untuk yang ingin mencoba, berikut resepnya ya.


Video lengkapnya bisa mampir ke channel youtube Fatmah Bahalwan aja ya.. 

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"