Jurnal Pekan 4, Melahap Ilmu

by - 6:18:00 AM

Bismillah...

 

pixabay


Beberapa pekan terakhir aku sengaja memilih menuliskan jurnal belajar di kelas cekatan melalui Gdrive. Lalu pekan kemarin aku memutuskan mengambil jatah untuk tidak menyetorkan jurnal.  Hal ini karena ada hal-hal yang menyebabkanku harus mengubah peta belajar yang sebelumnya sudah kubuat. Well, pekan ini akhirnya aku mengisi keranjang ilmu di kebun apel dari dua keluarga sekaligus. Ada keluarga Ilustrasi dan desain serta keluarga Berkebun dan Sustainable Living. Keluarga Ilustrasi dan Desain baru kumasuki pekan ini setelah mengubah peta belajar. Sedangkan Keluarga Berkebun dan Sustainable Living memang sudah menjadi pilihanku sejak awal.

 

Lalu apa saja yang kupelajari pekan ini, mengingat ada banyak sekali ulat-ulat yang membagikan ilmu yang mereka miliki? Dari keluarga ilustrasi dan desain aku akhirnya menemukan ulat yang membahas tentang microblogging. Selain itu aku juga menemukan hal menarik tentang membuat portofolio dari keluarga ini, sesuatu yang nantinya akan kubutuhkan untuk A dan E. Sebenarnya ada banyak ilmu yang sangat menggiurkan untuk dipelajari di keluarga desain dan ilustrasi ini, namun aku memutuskan untuk mempelajari dua hal saja dulu agar bisa lebih fokus.

 

Sementara dari keluarga Berkebun dan Sustainable Living  aku akhirnya menemukan tips menanam sayur untuk pemula. Ilmu yang sangat menarik untukku karena aku masih sering belum berhasil menanam sayur. Ada juga tips untuk regrow sayuran yang selama ini belum pernah berhasil kulakukan. Lagi-lagi sam seperti halnya keluarga Ilustrasi dan Desain, ada banyak ilmu yang dibagikan oleh para ulat dan aku harus pintar memilih mana yang benar-benar kubutuhkan.

 

Anyway, Pekan ini benar-benar harus bisa menata fokus agar tidak tersesat di belantara ilmu. Semua ulat berbagi ilmu yang mereka miliki dan semua tampak menggiurkan untuk segera dilahap.

 

 


You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"