Game Level#2 Day 4: Bersyukur...

by - 10:07:00 PM

credit: pixabay.com

Bismillah...

Hari keempat tantangan sepuluh hari game level dua di kelas bunda sayang masih tentang melatih kemandirian anak. Pada tantangan ini seluruh peserta diminta melatih maksimal empat dan minimal satu kemandirian dalam satu bulan. Saya memilih melatih A mulai bertanggung jawab untuk menyapu rumah dan E mulai konsisten memakai baju sendiri. Sejujurnya ini juga menjadi ajang melatih keistiqomahan bagi saya sebagai seorang emak . Dan Tiga hari pertama sukses saya lalui dengan penuh warna, dan juga drama. 

Pagi hari masih sama seperti kemarin dan kemarinnya lagi. Sampai Pak Su harus turun tangan ngobrol dengan E soal memakai baju sendiri. Sama halnya dengan A yang masih tak bersemangat. Namun ada yang berbeda saat siang hari. Selesai BAK, E hanya perlu diingatkan sedikit bahwa sekarang ia sudah bisa memakai baju maupun celana sendiri dan E memakai nya tanpa saya perlu mengeluarkan energi ekstra. Sepertinya jurus ayahnya berkomunikasi sambil mengajak E melakukan We Time hari ini berhasil, Alhamdulillah. Satu hal positif yang harus selalu disyukuri dan E terlihat senang dengan reaksi saya maupun ayahnya saat dia memakai celana sendiri setelah BAK.

credit: Pixabay.com

Hal berikutnya yang harus disyukuri adalah bahwa rasa syukur itu sendiri menularkan energi positif pada lingkungan sekitar. Jika saat pagi hari A terlihat masih tak bersemangat melakukan tugasnya, perbedaan yang luar biasa ia tunjukkan di sore harinya. Tanpa saya komando ia menyapu rumah, merapikan buku-buku yang baru selesai dibaca (atau tepatnya dilihat oleh E ), dan itu dilakukannya dengan ekspresi yang bersemangat. A sempat menarik tangan saya untuk melihat hasil “kerjanya” dan saya tak bisa menyembunyikan perasaan senang. Sambil berbisik padanya saya ucapkan...
Terimakasih ya sholihah, sudah membantu mama” silahkan bayangkan sendiri bagaimana raut wajah dan perasaan A saat saya ucapkan kalimat ini. Semoga esok masih akan ada cerita bahagia di rumah kami saat berproses melatih kemandirian A dan E.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"