Mendaftar KLIP, Menguji Konsistensi Ngeblog ala Emak A & E

by - 10:13:00 PM

Bismillah...

Beberapa hari yang lalu secara tak sengaja saya membaca sebuah postingan di instagram tentang pendaftaran KLIP. Apa itu KLIP? Bagi mak emak kek saya yang merupakan member IIP pasti sudah tak asing dengan Kelas Literasi Ibu Profesional alias KLIP ini. Dalam bahasa sederhananya, saya mengartikan Klip ini sebagai wadah untuk melatih konsistensi menulis. Buat mereka yang sudah rutin menulis, mungkin konsistensi bukanlah sebuah masalah. Namun bagi saya yang saat dikelas bunsay kemarin kadang masuk tim cinderella, yang namanya konsistensi menulis itu adalah sesuatu banget. Plis jangan ditiru ya...

 

Setelah membaca ketentuan untuk mendaftar akhirnya bismillah saya pun mengisi form pendaftaran. Tak ingin setengah-setengah, dari tiga kategori badge yang akan diperoleh peserta  saya memasang target minimal mendapat Excellent Badge untuk periode bulan januari ini. Fiuhhh memacu adrenalin ala saya banget. Sebenarnya Excellent badge adalah badge pertengahan, ada badge Outstanding untuk mereka yang konsisten menulis setiap hari selama sebulan. Tapi saya masih belum berani menargetkan badge yang satu ini, semoga nanti bisa. Aamiin.

 

pict: pixabay

Kelar urusan mendaftar ternyata saya langsung berhadapan dengan ujian pertama. Beberapa hari disibukkan dengan aktivitas yang masyaAllah lumayan padat membuat ide-ide tulisan yang seharusnya segera dituangkan malah lenyap. Ini tentu tak boleh dibiarkan. Lalu kemarin malam saya mencoba memaksakan diri login ke blog dan mencoba menulis di tengah rasa kantuk yang luar biasa. Saya baru saja membeli buku  The Danish Way Of Parenting dan ingin sekali menuliskan kembali apa yang saya baca untuk memudahkan saya mengikat ilmu dari buku tersebut. Namun, tau apa yang terjadi? Saya hanya mampu memandangi laptop tanpa mengetik satu hurufpun. Usaha memulai tulisan pertama di tahun 2021 ini pun harus saya tunda, lagi.


Hari ini saya melihat kalender untuk memastikan bahwa saya masih bisa mengejar target saya menulis secara kosisten selama duapuluh hari setiap bulan. Semoga saya benar-benar konsisten menuliskan hal-hal bermanfaat yang saya alami setiap harinya. 

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"