WAHANA BANANA BOAT, TIKET KEDUA

by - 11:27:00 PM

Bismillah...

Kelas Bunda Cekatan masih belum dimulai namun pemanasan demi pemanasan telah disiapkan oleh tim HIMA. Senangnya ketika mendapati wahana demi wahana ternyata begitu menantang. Jika sebelumnya ada wahana perahu kano, kali ini para calon mahasiswi disajikan wahana Banana Boat lengkap dengan misi yang harus diselesaikan untuk mendapatkan tiket masuk ke kelas Buncek. 

Kali ini kami diminta memilih peran apa yang akan dijalani, namun jika ternyata saat ini sudah memilih peran, apa yang dirasakan saat menjalaninya. Dengan peran saya sebagai Leader Kampung Komunitas IP Babel tentu ada suka dan duka sebagai dua sisi tak terpisahkan yang pasti akan saya jumpai. Dua hal ini justru menjadi warna-warni tersendiri yang menemani saya selama perjalanan di Kampung Komunitas.

Selain diminta bercerita tentang peran, ada pula misi yang menggali cara kami menjalankan CoC atau pedoman perilaku bermartabat dalam Komunita IIP. Lagi-lagi sebagai Leader di komponen Kampung Komunitas, terkadang saya dihadapkan pada keadaan yang mengharuskan saya untuk menegur atau mengingatkan member yang mungkin secara tak sengaja menyerempet atau bahkan melanggar CoC. Biasanya saya akan mencari tahu terlebih dulu seperti apa pemahaman yang bersangkutan terhadap pelanggaran yang telah dilakukan. Bila disebabkan oleh ketidaktahuan, berarti tugas saya untuk menjelaskan, namun bila ada unsur sengaja maka langkah pertama tentu mengingatkan bahwa apa yang telah dilakukan telah melanggar pedoman perilaku bermartabat dalam komunitas ini.

Semoga apapun peran yang sedang dijalani, dapat dilakukan dengan optimal dan tentu daja bermanfaat bagi diri, keluarga, dan komunitas. Aamiin...


You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"