WAHANA PERAHU KANO, BERSIAP MEMASUKI KELAS BUNCEK!

by - 11:10:00 PM

Bismillah...


Kembali ke sini setelah beberapa purnama rasanya sangat menyenangkan ternyata. Hmmm... blog ini kini lebih menyerupai catatan perjalanan belajar saya di beberapa kelas yang saya ikuti. Itu artinya, saya sedang  memulai petualangan belajar baru saat blog ini kembali menggeliat. Apapun itu, semoga yang saya tulis dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya.

Gambar oleh pixabay


Sejak awal tahun, saat masih berada di kelas bunsay jujur saja saya sudah mulai memperhatikan teman-teman yang mulai belajar di kelas buncek atau bunda cekatan. Saya sesekali memperhatikan kisah mereka tentang telur-telur, hutan kupu-kupu dan Camping. Wah seru sekali sepertinya. Lain waktu saya juga menangkap bahwa mereka sedang sangat menikmati merdekanya mempelajari apa yang menjadi passion mereka.

Kini, tiba gilirannya saya yang bersiap memasuki kelas buncek, diberikan kesempatan untuk menelusuri pantai dengan perahu kano dan melakukan  self talk. Entah akan seperti apa nanti saat sudah berada di dalamnya, namun saya sudah tak sabar menanti. Berbagai istilah yang sebelumnya tak saya temukan saat masih berstatus mahasiswa bunsay memang terkadang membuat saya harus berulang membaca instruksi dari para manajer. Hotel Asyik, Balai Kota, Wahana Perahu Kano dan beberapa istilah lainnya membuat saya semakin penasaran, haha.

Jika dulu saya bertekad akan ikut kelas buncek karena membaca keseruan para pesertanya, kali ini alasan saya bertambah dengan adanya istilah-istilah baru serta platform belajar baru. Ya, di kelas bunsay lalu kami menggunakan whatsapp, google classroom serta sempat menggunakan zoom. Kelas buncek kali ini sepertinya lebih terfokus di FBG dengan memanfaatkan unit-unit yang ada di sana. Alasan lainnya saya ingin mengikuti buncek? tentu saja saya juga ingin merasakan merdeka belajar sembari menikmati passion saya.

image source: pixabay


Kelas bahkan belum dimulai, dan saya sudah seantusias ini. Semoga semangat ini juga yang nantinya menjadi pengingat jika ternyata di tengah perjalanan menjadi mahasiswa buncek saya merasa kehilangan motivasi. Aamiin.




You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"