Bolu Tape Simple No Food Additives

by - 4:27:00 PM

Bismillah
Beberapa hari yang lalu suami seperti biasa jadwal rutin belanja, dan ga seperti biasa beli tape karena mungkin lagi pengen. Pas banget si emak baru liat resep bolu tape seliweran di ig. Alhamdulillah juga beberapa bahan utama untuk membuat si bolu ini ternyata ada di rumah, ya sudah eksekusi deh ya. Lumayan buat bekal anak-anak waktu ikut emaknya pengajian sama ibu-ibu tetangga.

NO FOOD ADDITIVES
BOLU TAPE

Bolu tape 
Source: Ayoe_Wdya83.
Bahan :
225 gram mentega
225 gram gula pasir halus ( bisa dikurangi menjadi 215 gram jika tidak suka terlalu manis)
5 butir kuning telur
170 gram tepung terigu
5 gram susu bubuk
250 gram tape singkong ( haluskan buang seratnya)
5 buah putih telur
100 gram keju cheddar parut ( 50 gram untuk isi + 50 gram untuk taburan) Saya ga pake karena lupa
J

Cara Membuat :
1.Kocok mentega dan gula pasir halus hingga mengembang -/+ 20 menit, turunkan kecepatan, masukkan tape, kocok sampai rata.
2. Tambahkan kuning telur satu persatu, kocok rata.Masukkan tepung terigu & susu bubuk, bertahap sambil diayak aduk rata. Sisihkan.
3. Kocok putih telur hingga kaku.Lalu masukkan bertahap ke adonan.
4.Tuang dalam loyang diameter 22 cm, yang sudah dioles tipis margarin dan taburi tepung, beri parutan keju, Lalu panggang dengan suhu 160'C selama 55 menit/ sampai matang.

Oya diresep aslinya pakai isian dan topping keju, almond slice, kismis dan buah prunes. Tapi saya ga pake semua karena memanfaatkan yang ada di rumah aja. Rasanya enak, lembuut banget meskipun saat memanggang sempet kelamaan karena tombol-tombol oven dimainin sama anak-anak. Ala kulli haal alhamdulillah percobaan pertama bikin bolu tape ala neng yoshida bisa dibilang berhasil.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"