Semangkuk Mie Cinta

by - 10:25:00 PM


Cuaca hari ini memang terlihat mendung, dari pagi tadi hingga sore matahari tetap enggan keluar dari peraduannya. Tak hanya matahari semua makhluk Allah pun merasakan hal yang sama, mereka lebih memilih untuk tetap berada di tempatnya masing-masing. Hujan yang tak berhenti terus membasahi bumi dengan bulir-bulirnya, cuaca yang dingin seakan menusuk ke tulang sumsum.
Aku memilih untuk tetap beraktivitas seperti biasa, tak peduli hujan badai menerpa. Hari ini aku punya janji dengan murid-muridku di sekolah, hari ini kami berencana untuk makan bareng. Dari kemarin sore mereka sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk acara hari ini, mulai dari singkong rebus, tungku untuk memasak, dan kayu bakar. Aku sendiri bertugas untuk membeli dan menyiapkan mie goreng, kerupuk serta ikan asin untuk ubi rebus.


Setelah shalat jum'at selesai, aku pun bergegas ke toko untuk membelikan dan menyiapkan barang-barang yang harus aku bawa ke sekolah.Setelah semuanya siap aku langsung memacu kencang kuda besi ku menuju ke sekolah, di sana murid-murid telah menunggu kehadiranku.


Sesampainya di sekolah aku melihat wajah sumringah terpancar dari wajah polos mereka, dengan senyum terkembang dan hati senang mereka menyambut kehadiranku. Tanpa menunggu lama semua bahan yang aku siapkan dari rumah langsung kami masak bersama-sama. Satu persatu mie goreng yang sudah matang langsung dibagi rata disetiap piring yang tersusun rapi diatas lantai. Mereka tampak bersemangat melakukannya tak sedikitpun rasa lelah tergurat di wajah mereka.


Waktu menyantap hidangan pun tiba, hanya butuh waktu 7 menit semuanya bersih. Kini tiba saatnya aku harus kembali ke rumah, aku melihat kecerian memancar dari wajah mereka, mereka tampak begitu senang dengan kegiatan hari ini. Semoga semangkuk mie goreng tadi mampu mengahangatkan kasih sayang dan cinta di antara mereka ditengah guyuran hujan yang terus mendera. Amin Allahumma Amin




Sepotong catatan dari PMDA
(by: I.Y)


You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"