Butuh Niat

by - 9:39:00 PM


Rasul SAW bersabda : 
"Sesungguhnya amal perbuatan itu tergantung niatnya" (HR. Bukhari Muslim) 
Begitulah Rasulullah mengajarkan kepada umatnya, untuk senantiasa mengawali aktivitas yang mereka lakukan dengan niat ikhlas hanya karena Allah SWT. Seberat apapun bentuk aktivitas yang kita lakukan yang diawali dengan niat ikhlas hanya mengharapkan ridha Allah, insyaAllah aktivitas yang berat tersebut akan terasa mudah dan ringan untuk dilaksanakan. 

Namun sebaliknya, jika aktivitas tersebut tidak diawali dengan niat yang ikhlas karena Allah serta mengharapkan pujian dari manusia maka pekerjaan yang ringan sekalipun akan terasa berat dan sangat sulit dilaksanakan. Barangkali ada diantara kita yang telah merasakan dua hal di atas, ada aktivitas yang terasa mudah ada juga yang terasa sulit. Semuanya tergantung dari niat awal kita sebelum melakukannya.
Jangan pernah meremahkan niat, karena niat menjadi penentu amal perbuatan yang kita lakukan. Mari sama-sama kita perbaiki niat kita "ikhlas hanya karena Allah SWT". Semoga Allah memberikan kemudahan dalam setiap urusan kita, Amin Allahumma Amin

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar positifnya ya...

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"