Pages

Ads 468x60px

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"

Friday, July 11, 2014

Rosheeda'S -> Rebranding... #Again??

Bismillah...
Dulu... duluuuu sekali (kaya udah lamaa gitu ya, hehe) saat mulai menceburkan diri ke dunia craft dan mulai mencoba memasarkannya, saya pake brand Flanel Cantique, tapi saat itu belum se PD sekarang untuk meng-ekspose hasil utak-utik kain flanel yang berupa gantungan kunci itu. Masih pemula... maluuu...

Rosheeda'S

Lalu saat baru beberapa bulan saja mencoba serius, Allah amanahkan kehamilan yang emang udah bertahun-tahun kami tunggu. dan keinginan nge-felt pun hilang... lenyap begitu saja, aneh??? haha saya juga merasa seperti itu. Dan sebagai gantinya saya keranjingan merajut-crochet. Padahal kemampuan saya di bidang ini juga minim. Berbekal laptop dan modem mulailah saya hunting pola-pola crochet di internet. Semua pola yang cantik menurut saya pasti akan langsungdi download. Baby Mitten, Doily, Afghan, Topi, Peci... hehehe... ternyata saya masih inget nama-nama nya. Lalu sebagai hasilnya ,... hmmm ada baby mitten dan kaos kaki rajut untuk anak saya, ada doily yang tidak pernah saya miliki... karena begitu jadi sudah langsung di pesan oleh teman-teman. Ada Afghan - masih untuk athiyyah - yang sampe sekarang ga selesai, dan akhirnya sering dipake untuk alas duduk....
Yaaa selama sembilan bulan kehamilan hanya berkutat dengan warna-warni benang rajut... menyenangkan!!!

Hmmm... berikutnya setelah melahirkan... giliran crochet yang terbang entah kemana... daaan diriku kembali membongkar kain-kain flanel yang selama sembilan bulan sudah tersimpan rapi.
Mulai membuat pola lagi, menjahit lagi, blogwalking ke blog para felt crafter yang udah senior, ikut bazaar...
hingga akhirnya melihat sosmed sebagai tempat baru untuk memasarkan apa yang sudah kubuat.

Belajar migrasi akun FB ke  Fanpage... pake nama Flanel Neng, dan berhasil... tapiii... setelah mencoba search nama Flanel Neng yang muncul malah Fanpage milik orang lain dengan nama yang sama persis. Aaaarghhh, sayangnya nama Flanel Neng di Fanpage saya juga tidak bisa dirubah lagi.

Kira-kira setahun kemudian mencoba ganti nama lagi... karena nama Flanel Neng juga sudah ada yang punya. Yoshida's Craft Store... itu nama yang saya pilih... yaah setidaknya tidak ada yang sama... walaupun terkesan plin-plan karena beberapa kali ganti nama/merk.

Hingga sebulan yang lalu saat mendapat undangan fasilitasi merk dagang dari DInas PerindagKop di kota kami. yaaa Alhamdulillah... mendapat bantuan berupa fasilitasi pendaftaran merk dagang... langsung dari Kemenperindag. senangnyaaa... dan tanpa ragu saya mendaftarkan nama Yoshida;s Craft Store... tapi apa yang terjadi??? Nama itu ga bisa didaftarkan... dengan beberapa alasan. salah satunya karena ada kata-kata Store.

Ganti nama lagiiiii... Coba pake Yoshida's Felt tetap ptidak bisa, karena ada kata-kata Felt. yaah baru tau saya... kalo merk dagang itu ga boleh menjelaskan produk. Jelas aja Felt ga diterima... Felt kan udah menjelaskan produk saya yang terbuat dari kain flanel. Ganti lagiiii... buang Felt-nya... cukup Yoshida's dan diterima.

Eitts cerita nama ini masih belum selesai lhooo... karena  saat verifikasi data  pada hari-H nama itu kembali di tolak... alasannya???? saat cek ricek data yang ada di Kemenperindag... udah banyaaaaaak yang pake nama Yoshida... hwaaa susah banget ternyata urusan nama merk aja. Akhrinya setelah mikir ekspress
coba ajuin lagi satu nama... Rosheeda'S, cek ricek lagi... Alhamdulillah ga ada yang sama...



Jadilah sekarang pake merk Rosheeda'S... dan merk dagang ini terdaftar di Kemenprindag,...resminya sih sekitar 18 bulan lagi ...karena harus ada proses yang saya sendiri pun ga ngerti seperti apa prosesnya.
Fiiiiuhhhh... kelar juga urusan nama... Alhamdulillah...

1 komentar:

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komennya ya...

 

Athiyyah Today

CafeMom Tickers

Sample Text

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sample Text

"Dan peliharalah dirimu daripada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang dzalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya."
(Q.S Al Anfaal : 25)
 
Blogger Templates