Pages

Ads 468x60px

Today's Quote

"Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things"

Wednesday, January 1, 2014

Cheese Lava Cake...

Bismillah..
 Akhiirnyaaa nongol lagi di marii... ^_^, sibuk euy ..
Kali ini mau share penglaaman utak-atik resep chocolate lava cake nya Ummu Fatima. Pertamanya sih nybain resep aslinya dulu... tapi setelah lihat stok keju dan WCC lumayan banyak, akhirnya tergoda juga bikin lava cake versi cheese-nya. Enak... bersemangat sekali saat melihat resep hasil utak-atik kali ini berhasil.

Kaya di bawah ini nih penampakannya, tapi yang ini kelamaan dikukusnya. Jadi ga keluar lava deh. Padahal percobaan sebelumnya keluar lava... meleleh dari dalam cake nya... tapiiiii lagi-lagi keburu habis sebelum sempat difoto... yaa sudahlah foto yang ada aja yaaaa....


Oya, yang mo nyoba bikin ini resepnya... 
Bahan : 
35 gr White Cooking Chocolate
55 gr Keju parut
125 gr Margarin (tapi kayanya mending pake unsalted butter deh biar ga berasa terlalu asin)
2 butir telur
65 gr Gula 
35 gr Terigu

How To :
1. Panaskan kukusan
2. Lelehkan butter/margarin dan WCC, sisihkan
3. Kocok telur dan gula menggunakan whisk, hingga gula larut.
4. Masukkan lelehan WCC+butter dan keju parut, aduk hingga tercampur rata.
5. Masukkan terigu, aduk lagi.
6. Tuang adonan ke dalam cup. (aku pake beberapa cup silikon)
7. Kukus. (sayang kemaren lupa ngitung berapa lama waktu mengukus nya) tapi cuma bentar kok. Karena kalau kelamaan lavanya jadi ga keluar...

Selamat mencoba...
untuk resep asli bisa lihat disini ya...


0 komentar:

 

Athiyyah Today

CafeMom Tickers

Sample Text

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sample Text

"Dan peliharalah dirimu daripada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang dzalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya."
(Q.S Al Anfaal : 25)
 
Blogger Templates